Regional

Bikin Gempar Bogor! Bayi Baru Ditinggalkan di Rumah Kosong

Warga Tajur Halang, Bogor dibuat gempar. Ada bayi yang baru lahir yang tergeletak di sebuah rumah kosong, Jumat (23/6) sore.

Featured-Image
Foto- Ilustrasi seorang bayi baru lahir. Foto-istimewa.

bakabar.com, BOGOR - Warga Tajur Halang, Bogor dibuat gempar. Ada bayi yang baru lahir yang tergeletak di sebuah rumah kosong, Jumat (23/6) sore.

Bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Tali pusarnya masih menempel di badan. Di temukan di rumah kosong Perumahan BIP, Blok D RT 04/16, Desa Kalisuren.

Kapolsek Tajur Halang, Iptu Tamar Bekti mengatakan, warga sekitar menemukan bayi itu sekitar pukul 15.30 WIB. Tangisannya terdengar keras dari rumah kosong itu.

Baca Juga: Tega, Ibu Muda Buang Bayi Masih Bersimbah Darah di Jaktim

"Warga yang akan main ke kali mencoba menelusuri suara tangisan itu. Ternyata setelah didekati ada bayi berjenis kelamin laki-laki digeletakan di lantai tanpa sehelai pakaian pun," terangnya.

Saat ditemukan, bercak darah masih menempel di badannya. Bayi itu diduga baru dilahirkan.

"Bentuk ari-arinya berada di sebelah bayi masih terlihat segar. Kami menduga bayi itu sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya karena kehadirannya tidak diharapkan," kata Tamar.

Baca Juga: Keji, Usai Persalinan Mandiri Ibu Tega Buang Bayinya di Tempat Sampah

Bayi itu dievakuasi ke puskesmas terdekat. Setelah ditimbang, beratnya mencapai 2,8 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

Sejauh ini, kata Tamar, mereka sudah menyebar informasi ada temuan bayi itu. Tak sedikit warga yang ingin mengadopsi.

"Sudah ada lebih dari tiga orang ingin mengadopsi anak ini. Selama proses penyelidikan masih berlanjut dan bayi masih dibawah pengawasan polisi tidak dibolehkan untuk adopsi," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner