Nasional

Bikin Bangga HST, Talitha Humaira Terpilih Sebagai Galuh Kebudayaan Kalsel 2023

Dalam Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023, HST mengirimkan perwakilan dua pasang Nanang Galuh.

Featured-Image
Talitha Humaira, perwakilan HST yang terpilih sebagai Galuh Kebudayaan Kalsel Tahun 2023.

bakabar.com, BARABAI - Talitha Humaira, perwakilan dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terpilih sebagai Galuh Kebudayaan Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2023.

Terpilihnya Talitha diumumkan saat Grand Final pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (4/12/23) malam.

Selain Talitha, perwakilan HST lainnya yakni Nanang Bagus juga dinobatkan sebagai Nanang Kebudayaan Persahabatan Kalsel 2023. Begitu pula dengan Nanang Fikri yang masuk dalam 10 besar Nanang Kebudayaan Kalsel 2023.

"Saya sangat mengapresiasi untuk seluruh perwakilan Nanang Galuh dari HST, terkhusus kepada Galuh Talitha yang telah menyandang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023," jelas Kepala Dinas Pendidikan HST, Muhammad Anhar, Rabu (6/12/23).

Baca Juga: Berniat Serang Orang dengan Sajam, Dua Remaja di Banjarbaru Diciduk Polisi

Hal ini, kata dia, sangat membanggakan HST. Sebagai Galuh Kebudayaan Kalsel, Talitha memiliki tugas untuk memperkenalkan Kebudayaan Kalsel di tingkat Nasional hingga Mancanegara.

"Semoga Galuh Talitha terus mengembangkan kapasitas dan kualitas diri guna persiapan mewakili Kalsel dalam Pemilihan Duta Kebudayaan tingkat Nasional tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Sependapat, Kabid GTK dan Kebudayaan Disdik HST, Misran juga turut berbangga kepada seluruh perwakilan Nanang Galuh HST yang tampil dengan baik dalam pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023.

"Terus kembangkan minat, bakat dan pengetahuan untuk memajukan Kebudayaan," tuturnya.

Baca Juga: Asyik Menimbang Sabu, Pemuda HST Diringkus BNNK Balangan di Binjai Pirua

"Saya juga memberikan apresiasi besar kepada Pawadahan Nanang Galuh HST yang baru terbentuk tahun 2023 ini karena sangat banyak membantu sejak persiapan hingga akhir," sambung Misran.

Dalam Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023 yang digelar sejak 2 hingga 4 Desember 2023, HST mengirimkan perwakilan dua pasang Nanang Galuh yakni, Nanang Bagus dan Galuh Chacas, serta Nanang Fikri dan Galuh Talitha.

Editor
Komentar
Banner
Banner