Kalteng

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kapuas Bersinergi Jemput Lansia Divaksin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, dalam melaksanakan percepatan vaksinasi warga lanjut…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengantarkan warga lansia pulang ke rumah usai menjalani vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Guna membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, dalam melaksanakan percepatan vaksinasi warga lanjut usia (lansia), personel Polsek dan Koramil Kapuas Timur bersinergi menjemput para Lansia untuk divaksin.

Adalah Bhabinkamtibmas Briptu Arif Iman Sukma dan Babinsa Serka Suhendro. Keduanya pada, Rabu (9/6), bersinergi menjemput warga lanjut usia untuk menjalani vaksinasi di Balai Desa Anjir Mambulau Tengah.

Briptu Arif dan Serka Suhendro mendatangi satu persatu rumah warga lansia yang akan disuntik vaksin. Kehadiran personel Polsek dan Koramil Kapuas Timur tersebut pun disambut antusias warga.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, mengatakan layanan penjemputan ini dilakukan untuk lansia yang terkendala datang ke Balai Desa Anjir Mambulau Tengah.

“Mengingat beberapa lansia kesulitan datang karena terbatasnya akses dan tidak ada keluarga yang mengantar untuk divaksin,” katanya kepada bakabar.com, Rabu (9/6) sore.

Selain itu, lanjut Eko, ketidakhadiran lansia itu untuk divaksin juga disebabkan karena takut, tidak diperbolehkan anaknya, atau tengah menderita penyakit.

“Tapi kami berupaya untuk melakukan pendekatan secara humanis dan menjelaskan tentang manfaat vaksinasi bagi kesehatan di saat kondisi pandemi seperti sekarang,” pungkas Eko Sutrisno.



Komentar
Banner
Banner