Perawatan Wajah

BHA, Formula yang Bagus untuk Eksfoliasi Wajah

 BHA merupakan salah satu jenis formula yang efektif untuk melakukan eksfoliasi saat perawatan wajah.

Featured-Image
Ilustrasi menggunakan Produk BHA. Foto:evanaturals

bakabar.com, JAKARTA -  BHA merupakan salah satu jenis formula yang efektif untuk melakukan eksfoliasi kulit saat perawatan wajah.

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit adalah proses menghilangkan minyak, kotoran dan sel kulit mati dari kulit sehingga menjadikan kulit segar dan permukaannya yang lebih sehat. Beta hudroxy acid (BHA) adalah bahan yang larut dalam lemak yang paling cocok untuk pengelupasan kulit berminyak.

Melansir dari Dermcollective, BHA ini menembus jauh ke dalam kulit untuk membantu membersihkan dan membuka sumbatan pori-pori kulit dan folikel rambut. BHA aman digunakan untuk semua warna dan jenis kulit serta tidak meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

Cara Kerja dan Manfaat Eksfoliasi BHA

BHA memiliki struktur desmolitik, memiliki kemampuan untuk melonggarkan dan memutus perlekatan antar sel. Proses ini menyebabkakn terbentuknya sel-sel baru sekaligus pengelupasan epidermis atau lapisan luar kulit.

BHA juga mampu melawan pembentukan komedo dengan memasuki pori-pori kulit untuk memecah dan mengangkat sel kulit mati, minyak dan bakteri semua kotoran.

BHA dapat membantu mengobati dan mencegah sejumlah masalah kulit, dapat menghilangkan minyak, sel kulit, dan kotoran yang menyebabkan dan memperburuk kondisi kulit.

BHA juga bisa mengurangi garis- garis halus pada wajah, mengurangi kemerahan, kekeringan, kulit berisissik dan kulit berminyak.

Ilustrasi sebelum dan sesudah menggunakan BHA. Foto: cimedspa
Ilustrasi sebelum dan sesudah menggunakan BHA. Foto: cimedspa

Eksfoliasi BHA dapat ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit lainnya agar hasil lebih maksimal, misalnya melakukan pijat kombinasi AHA/BHA ke kulit, lalu bilas dan keringkan

Bisa juga dengan mengoleskan serum retinol anti penuaan ke area yang sama. Atau oleskan tabir surya dengan SPF 50 atau lebih sebeluum terpapar sinar matahari.

Pengelupasan kulit BHA cenderung bekerja paling baik Ketika hanya ada sedikit atau tidak ada bahan yang bisa melewati resisdu dari produk perawatan kulit lainnya. Oleh karena itu, eksfoliasi BHA harus menjadi salah satu produk pertama yang di gunakan sebagai bagian dari rutinitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner