Kalteng

Besok Penetapan Gubernur Terpilih, KPU Kalteng: Paslon 02 Dipastikan Hadir

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar rapat pleno terbuka…

Featured-Image
Gubernur Kalteng terpilih, Sugianto Sabran. Foto-net

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih 2020, di Hotel Swissbell Palangka Raya, Jumat (19/2).

“Semula kegiatan akan dilaksanakan pukul 13.30 WIB, tapi atas kesepakatan, dimajukan pukul 09.00 WIB,” kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Kamis (18/2).

Namun, mengingat masih di masa pandemi Covid- 19, sesuai ketentuan PKPU, yang diperkenankan masuk ke dalam ballroom hanya 50 orang saja dan harus menunjukkan bukti hasil tes antigen.

Adapun yang diundang pasangan calon (Paslon) 01 dan 02, LO masing-masing dua orang dan ketua partai politik (Parpol) pengusung.

“Untuk sementara paslon 2 yang sudah konfirmasi akan hadir, sedangkan paslon 1, masih kita hubungi LOnya,” ujarnya.

Kendati begitu, kegiatan ini disiarkan secara live streaming sehingga masyarakat dapat menyaksikan dari kediaman masing-masing.

Untuk waktu pelantikan, kata Harmain, merupakan ranah presiden atau menteri dalam negeri, namun yang pasti, setelah masa jabatan gubernur dan wakil gubernur periode 2016-2021, berakhir 25 Mei mendatang.



Komentar
Banner
Banner