Nasional

Besok Pagi, Salat Istisqa Digelar di Masjid Al-Karomah Martapura

Ulama, umara, masyarakat akan menggelar salat Istisqa berjemaah di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, besok Kamis (7/9/2023) pukul 07.00 Wita.

Featured-Image
Jemaah salat Jumat di Masjid Agung Al-Karomah Martapura meluber hingga ke halaman masjid. foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Ulama, umara, dan masyarakat akan menggelar salat Istisqa berjemaah di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kamis (7/9/2023) sekira pukul 07.00 Wita.

Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan menyusul adanya kekeringan akibat kemarau yang melanda hampir seluruh daerah di Banua sejak Juli lalu.

Salat meminta hujan akan dipimpin langsung KH Muhammad Wildan Salman, Pimpinan Madrasah Tahfizh dan Ilmu Al-Qur'an Darussalam Martapura, diikuti tokoh agama dan masyarakat.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkab Banjar bakal hadir mengikuti salat Istisqa.

Salat Istisqa ini dibuka untuk umum masyarakat dan diharapkan datang dengan pakaian putih. Warga pun menyambut antusias, dengan harapan hujan akan segera turun.

"Karena saban hari ada terus kebakaran dan banyak sumur warga yang sudah mengalami kekeringan," ujar Damiat (50) warga Martapura, Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Gubernur Kalsel mengajak seluruh lapisah masyarakat dan jajaran pemerintah ikut salat Istisqa di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Sementara itu, selain di Masjid Al - Karomah Martapura, gubernur menghimbau kepada bupati wali kota se- Kalsel beserta jajarannya turut melaksanakan salat Istisqa di daerah masing-masing.

"Yang ikut salat Istisqa agar menggunakan pakaian putih, membawa perlengkapan salat seperti sajadah serta menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan," imbau Paman Birin sapaan Gubernur Kalsel.

"Semoga dengan ikhtiar salat Istisqa Allah SWT mengabulkan doa dan hujan segera turun di Banua," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner