Sport

Besok, Menpora Buka UCI MTB Eliminator World Cup di Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dijadwalkan akan membuka perhelatan akbar…

Featured-Image
Salah satu aksi raider kelas dunia, saat melakukan uji coba lintasan di Stadion Tuah Paho Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dijadwalkan akan membuka perhelatan akbar kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup seri ke-8 tahun 2022 di kawasan Stadion Tuah Paho Palangka Raya pada Minggu (28/8) besok.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. Menurutnya dengan terselenggaranya event berskala internasional ini ke depannya olahraga sepeda akan menjadi perhatian sekaligus untuk meningkatkan olahraga sepeda khususnya kategori MTB.

“Insyaallah, event internasional ini nanti akan dibuka oleh Bapak Menpora” ujarnya, Jum’at (27/8) kemaren.

Selain itu, Gubernur Sugianto juga berjanji akan menjadikan arena balap sepeda berstandar Internasional yang telah dibangun ini, menjadi lintasan yang permanen untuk kegiatan event selanjutnya.

“Nanti kita akan adakan turnamen dikhususkan untuk rider lokal usai gelaran kejuaraan dunia ini” terangnya.

Hal tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kemampuan para raider yang ada di Kalimantan Tengah dan raider Nasional pada umumnya.

“Harapannya nanti agar para raider dan atlet kita mampu bersaing dengan para raider kelas dunia” tandas Gubernur Sugianto.

Komentar
Banner
Banner