Sport

Besok, Grasstrack Kalsel Seri 2 di Sirkuit Tabur Amuntai Digeber!

Melombakan 14 kelas, Grasstrack Series 2023 Kalsel putaran kedua dilangsungkan di Sirkuit Tabur, Amuntai Hulu Sungai Utara 22-23 Juli.

Featured-Image
Grasstrack Kalsel Series 2023 di Sirkuit Tabur Amuntai. Foto-IMI Kalsel

bakabar.com, AMUNTAI - Memperlombakan 14 kelas, Grasstrack Series 2023 putaran kedua dilangsungkan di Sirkuit Tabur, Amuntai Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, siap digeber mulai, Sabtu dan Minggu (22-23/7).

Kelas-kelas yang dilombakan adalah bebek standar 2T dan 4T lokal Banua Enam, bebek standar 2T dan 4T lokal Kalsel, bebek standar 2T dan 4T open, bebek modifikasi 2T dan 4T open, trail dan sport open, serta trail standard 155cc open.

Kemudian trail standard 155cc wanita, adventure 35 up non pembalap dan mantan pembalap, adventure 30 up open, mini trail usia maksimal 13 tahun, SE 65cc usia sampai dengan 13 tahun, serta SE sampai dengan 350cc terbuka.

Lalu trail standart 4T sampai dengan 155cc lokal HSU dan udventure up 30 non pembalap. Ajang ini memperebutkan total hadiah senilai Rp60 juta.

Berkaca dari event-event sebelumnya di Sirkuit Tabur Amuntai, event yang diinisiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel ini berpotensi diikuti banyak peserta.

Tidak hanya dari Kalsel, juga provinsi tetangga seperti Kalteng dan Kaltim, terutama di kelas-kelas terbuka.

"Persiapan lancar dan sudah mencapai sekitar 90 persen lebih," kata Kabid Sepeda Motor IMI Kalsel, Herry Nispu Yanto, Jumat (21/7).

Yanto bilang, Grasstrack Kalsel Series 2023 ini merupakan salah satu upaya IMI Kalsel untuk mencari bibit pembalap, sekaligus meminimalisasi balapan liar di jalan umum.

Ditambahkan Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, selain mencari bibit pembalap, ajang tersebut juga sebagai sarana memperkenalkan pariwisata Banua.

"Juga sebagai penggerak ekononi masyarakat dan memperkenalkan pariwisata Kalsel ke nasional bahkan internasional," tandas Edy.

Baca Juga: Catat Sejarah, Dua Pembalap Motor Tabalong Ikuti Kualifikasi PON

Editor


Komentar
Banner
Banner