Pemkab Tanah Bumbu

Besarnya Antusiasme Peserta Khataman Al-Qur’an di Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Spirit Al-Qur’an terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk membangun generasi yang religius….

Featured-Image
Antusiasme peserta yang luar biasa terlihat pada khataman Al-Quran massal di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi Batulicin.Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Spirit Al-Qur’an terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk membangun generasi yang religius.

Jika biasanya akhir tahun identik dengan kegiatan yang bersifat hura-hura, Pemkab Tanah Bumbu mengisinya dengan khataman Al-Qur’an. Bukan khataman biasa, karena kegiatan itu diikuti 3.427 umat Islam.

Antusiasme peserta memang luar biasa. Setiap kecamatan mengirimkan pesertanya untuk menghadiri kegiatan tersebut. Kecamatan Kusan Hilir menjadi kecamatan dengan peserta terbanyak yakni 551 orang, diikuti Kusan Hulu dengan 493 peserta, dan Simpang Empat 490 peserta.

Sejumlah kecamatan lainnya pun mengirimkan delegasinya dengan jumlah rata-rata di atas 200 orang. Selain perwakilan kecamatan, ada juga 2 perwakilan dari TPQ Kemenag dan Rumah Tahfiz Ar Rozzak yang ikut dalam khataman tersebut.

“Alhamdulillah, saya bisa ikut mengkhatamkan Al-Quran tahun ini bersama kawan-kawan. Mudah-mudahan kami jadi anak yang saleh, bisa mengamalkan isi Al-Quran dan menerapkan dalam hidup,” ujar Achmad Ubaidillah, seorang peserta dari TPQ An-Nabawi 2, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, kepada bakabar.com.

Perasaan yang sama juga dirasakan Muhammad Amrullah dari TPA Al Hikmah, Desa Anjir Baru, Kecamatan Kusan Hulu.

Ia terlihat sangat bersemangat bisa ikut menjadi peserta yang mewakili Kecamatan Kusan Hulu untuk mengkhatamkan Al-Quran. Anak yang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar itu bahkan memiliki tekad untuk membangun dan menjadikan kampungnya sebagai kampung Qurani.

“Semoga ulun bisa menjadikan kampung ulun sebagai kampung religi dengan pedoman menjalankan dan mengamalkan isi Al-Quran,” katanya.

Khataman Al-Qur’an massal yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi dihadiri Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, seluruh unsur Forkopimda, Kemenag, MUI, anggota DPRD, para camat dan pejabat lingkup Tanah Bumbu.

Baca Juga: Ribuan Umat Islam Ikuti Khataman Al-Qur'an Massal di Tanah Bumbu

Baca Juga: Jelang Ganti Tahun, Kapolres Tanbu Ajak Masyarakat Ramaikan Tempat Ibadah

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner