Perkuat Kebersamaan, Polres Batola Gelar Khataman Al-Qur'an Siswa Diktukba

Tak hanya fisik dan mental, kerohanian siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Polres Barito Kuala (Batola) juga ditempa.

Featured-Image
Puluhan siswa Diktukba melakukan khataman Al-Qur'an di Masjid Daruttaqwa Polres Batola, Kamis (7/12). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tak hanya fisik dan mental, kerohanian siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) di Polres Barito Kuala (Batola) juga ditempa.

Khusus siswa muslim, mereka diwajibkan lancar membaca Al-Qur'an. Bahkan seiring proses pendidikan, khataman pun digelar di Masjid Daruttaqwa Polres Batola, Kamis (7/12).

Dihadiri Kapolres AKBP Diaz Sasongko dan dipandu Ustaz Muamar, khataman diikuti 67 orang yang terdiri dari casis Binlat Polres Batola dan siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2023 SPN Polda Kalsel.

"Khataman ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah, serta memupuk rasa kebersamaan," ungkap Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Ma'rum.

"Kelak ketika siswa dilantik dan berdinas aktif, kebersamaan adalah unsur penting dalam hal menjalankan pelaksanaan tugas sehari-hari," imbuhnya.

Tidak hanya sekali, khataman Al-Qur'an akan terus dilakukan oleh personel Polres Batola yang beragama Islam.

"Semoga kedepan Polres Batola dapat menggelar kegiatan serupa secara rutin," pungkas Ma'rum.

Editor


Komentar
Banner
Banner