Kalteng

Bertambah Puluhan, Kasus Sembuh di Kapuas Jadi 3.954 Orang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah, Jumat…

Featured-Image
Update data perkembangan kasus virus korona, Jumat (27/8). Foto: Ist

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah, Jumat (27/8).

Berdasarkan update data perkembangan kasus virus korona, hari ini pasien sembuh dari Covid-19 dilaporkan bertambah 76 orang di Kapuas.

Puluhan pasien sembuh tersebut berasal dari 10 kecamatan. Yaitu, Kecamatan Selat 48 orang, Kecamatan Bataguh 8 orang, Kecamatan Kapuas Murung 8 orang, Kecamatan Mantangai 3 orang.

Kemudian dari Kecamatan Kapuas Kuala 2 orang, Kapuas Tengah 2 orang, Kapuas Hilir 2 orang dan sisanya dari Kecamatan Timpah 1 orang, Kecamatan Dadahup 1 orang dan Kecamatan Pulau Petak 1 orang.

Sementara untuk kasus positif baru Covid-19 hari ini bertambah 17 orang, yakni dari Kecamatan Selat 9 orang, Kapuas Barat 2 orang, Kapuas Hilir 2 orang.

Kemudian dari Kecamatan Mandau Tawang 1 orang, Kecamatan Kapuas Hulu 1 orang, Kecamatan Dadahup 1 orang dan Kecamatan Kapuas Timur 1 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia pada hari ini dilaporkan bertambah 2 orang, yakni dari Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Kapuas Hilir.

Dengan demikian total keseluruhan kasus Covid-19 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung tercatat berjumlah 4.696 orang. Rinciannya: 573 orang dalam perawatan, 3.954 orang sembuh dan 169 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi menilai penularan Covid-19 masih sangat tinggi.

“Oleh sebab itu kami kembali mengimbau seluruh masyarakat Kapuas untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M,” katanya.

Tak lupa juga Junaidi mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mengonsumsi makanan yang bergizi agar bisa meningkatkan imun tubuh.



Komentar
Banner
Banner