Kalteng

Bertambah Dua, WNA di Palangka Raya Positif Corona

apahabar.com, PALANGKARAYA – Jumlah kasus terpapar virus Corona di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, makin hari kian…

Featured-Image
Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKARAYA – Jumlah kasus terpapar virus Corona di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, makin hari kian meningkat.

Terbaru untuk kasus positif ada tambahan dua kasus. Sehingga totalnya 9 orang. Semua pasien positif berasal dari Kota Palangka Raya.

“Dua pasien positif yang baru ini bukan dari klaster manapun. Satu tenaga kesehatan dan satunya lagi warga negara asing,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah dr Suyuti Syamsul, Selasa (31/3).

Suyuti bilang WNA itu berdomisili di Kota Palangka Raya. Sudah lama menetap di sana. Namun Suyuti tak tahu menahu latar pekerjaannya.

7 pasien positif lain adalah pasien 01 merupakan klaster Jakarta yang mempunyai riwayat perjalanan umrah. Tetapi sebelum meninggal ia dilaporkan sudah sembuh Covid-19. Pasien ini memiliki riwayat penyakit jantung.

Pasien 02 merupakan klaster Pemalang, pasien 03 anak-anak 12 tahun, pasien 04 dan 07 klaster Bogor, serta pasien 05 dan 06 klaster Jakarta.

Ketika ditanya apakah dua pasien baru positif corona terjangkit dari tranmisi lokal Palangkaraya atau terpapar dari pasien sebelumnya? “Bisa ya bisa tidak, tapi perlu pelacakan lebih lanjut,”imbuhnya.

img

Data Terbaru Jumlah Pasien Terpapar Covid 19 di Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

Reporter: Ahc23Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner