Kalsel

Bertambah 79 Positif, Covid-19 di Kalsel Sudah 4.146 Kasus

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan masih terus merangkak naik. Hingga sore ini, pemerintah…

Featured-Image
Update Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan masih terus merangkak naik. Hingga sore ini, pemerintah mencatat total penularan sebanyak 4.146 kasus positif.

“Dari pemeriksaan 702 spesimen didapati terkonfirmasi sebanyak 78 kasus,” sebut Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid-19, HM Muslim dalam rilis terbarunya, Minggu (12/7)

Penambahan kasus sore ini berasal dari 4 pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif yaitu 2 asal RSUD Hasan Basry Kandangan, 1 asal RSUD Ulin Banjarmasin dan 1 asal RS Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Berikutnya, berdasarkan hasil kontak tracking sebanyak 74 kasus yaitu 35 dari Banjarmasin, 1 dari Barito Kuala, 3 dari Banjar, 6 dari Tanah Bumbu, 1 dari Banjarbaru, 13 dari Hulu Sungai Selatan, 10 dari Tanah Laut, 4 dari Balangan dan 1 dari Tapin.

“Penambahan kasus baru didominasi tracking oleh petugas surveilans,” lanjut Muslim

Tersisa 2.535 pasien positif yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun dilakukan karantina khusus atau isolasi mandiri. Sedangkan, PDP berjumlah 398 pasien dan orang dalam pemantauan terdata sebanyak 733 orang.

Sementara pada kasus kesembuhan menunjukkan perkembangan baik dengan bertambah sebanyak 112 orang. Terdiri dari 49 orang karantina di Ambulung Banjarbaru, 22 orang karantina di Bapelkes Banjarbaru, 14 orang karantina di Balangan, 2 orang karantina di Batola, 1 orang karantina di Hulu Sungai Tengah, 7 orang karantina di Tanah Laut, 4 pasien perawatan di RS Bhayangkara, 5 pasien perawatan di RS Ansari Saleh dan 2 pasien perawatan di RS Ulin.
“Kesembuhan semakin meningkat. Rate pada hari ini menjadi 33,6 persen,” sebutnya

Di sisi lain, kasus kematian kembali dilaporkan bertambah 5 orang menjadi 216 orang seluruhnya. Penambahan ini terdiri dari 2 orang asal Hulu Sungai Selatan (meninggal pada 3 dan 9 Juli), 2 orang asal Banjarmasin (meninggal pada 11 dan 23 Juni) dan 1 orang asal Banjarbaru (meninggal pada 12 Juli).

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner