Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bertahap, Pemkab HST Uji Coba New Normal

apahabar.com, BARABAI – Fase kehidupan baru alias new normal yang diberlakukan pemerintah di tengah pandemi Covid-19,…

Featured-Image
ASN Pemkab HST menerapkan protokol kesehatan saat senam pagi di halaman Kantor Bupati sebagai uji coba new normal, Jumat (10/7). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BARABAI – Fase kehidupan baru alias new normal yang diberlakukan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, bakal diterapkan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Itu tergambar dari telah digelarnya kembali sejumlah aktivitas, termasuk di kantor pelayanan seperti sedia kala.

Seperti senam pagi yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab HST, Jumat (10/7) pagi.

Sempat vaku, senam yang rutin atau biasa dilaksanakan saban Jumat ini nampak berbeda. Para ASN menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap pegawai yang ikut senam diwajibkan memakai masker, diperiksa suhu badan dengan thermo gun dan cuci tangan menggunakan sabun yang disediakan.

Senam pagi Jumat ini juga diikuti Pejabat Sekda, Faried Fakhmansyah yang baru dilantik awal Juli tadi.

Kata dia, para ASN harus mencontohkan kepada masyarakat dalam menerpakan protokol kesehatan. Agar terhindar dari virus Covid-19.

“Hari ini kita mulai senam pagi lagi. Ini menjadi bagian kita uji coba New Normal di HST. Kita harus tetap sehat, olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh,” tutur Faried usai senam pagi.

Dia berharap, masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini.

“Kita harus tetap patuh protokol kesehatan. Kalau ada warga tidak patuh, entah itu di tempat ibadah, waktu ibadah, ada yang kumpul-kumpul, kita tegur dengan baik. Kalau tidak menurut ya harus ada penekanan,” tutup Faried.

Senam pagi Jumat ini juga diikuti para Staf Ahli, Assisten, Kabag di Setda HST serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner