Sport

Bersama Batulicin Putra 69, Berikut Kontestan Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

apahabar.com, JAKARTA – Berikut kontestan babak 32 besar Liga 3 Nasional, termasuk Batulicin Putra 69 FC…

Featured-Image
Selebrasi pemain Batulicin Putra 69 FC, seusai memastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Foto: Batulicin Putra Official

bakabar.com, JAKARTA – Berikut kontestan babak 32 besar Liga 3 Nasional, termasuk Batulicin Putra 69 FC yang berhasil lolos dari grup E babak 64 besar.

Kelolosan Batulicin Putra ditentukan di matchday terakhir, Minggu (13/2), setelah menundukkan Gabsis Sambas dengan skor 4-2.

Kemenangan tersebut melesatkan Batulicin Putra ke peringkat kedua klasemen akhir dengan poin 6. Skuat asuhan Andi Abu Nawas ini menggeser Persipal Palu yang dikalahkan PSGC Ciamis dengan skor 2-0.

Adapun PSGC Ciamis yang memperoleh nilai sempurna dari 3 pertandingan, lolos ke babak 32 besar sebagai pemuncak klasemen akhir grup E.

Batulicin Putra sendiri menjadi satu-satunya perwakilan Kalimantan Selatan di babak 32 besar, setelah Persemar Martapura tersingkir.

Dari 32 kontestan yang akan bertanding di fase kedua Liga 3 Nasional, Batulicin Putra merupakan klub kedua dari Kalimantan.

Klub lain yang merepresentasikan Kalimantan di babak 32 besar adalah Persikutim Kutai Timur. Anak asuh Nasrin Ambon ini lolos sebagai runner up grup D di bawah Putra Jombang.

Di sisi lain, jumlah kontestan babak 32 besar belum lengkap, lantaran 1 tiket masih diperebutkan di grup O antara NZR Sumbersari dengan Farmel FC.

Pertandingan di grup O sendiri diambil alih PSSI, setelah terjadi kericuhan di Stadion Gajayana Malang, ketika NZR Sumbersari ditahan Farmel FC 1-1.

Kepemimpinan wasit yang memberikan penalti di pengujung pertandingan, menyulut emosi sejumlah pemain NZR Sumbersari.

Selanjutnya wasit dikejar-kejar di tengah lapangan dan nyaris menjadi sanksak hidup. Buntut dari kericuhan ini, matchday ketiga atau terakhir ditunda dan tak lagi digelar di Stadion Gajayana.

Hingga matchday kedua, Serpong City telah mengemas 3 poin. Disusul Farmel FC dengan 2 poin dan NZR Sumbersari baru 1 poin.

Berikut daftar lengkap klub peserta babak 32 besar Liga 3 Nasional:

1. Persikota Tangerang
2. Persikasi Bekasi
3. Karo United FC
4. Persikab Bandung
5. Persipa Pati
6. Gasko Kolaka
7. Deltras Sidoarjo
8. Jambi United
9. Persedikab Kediri
10. Bandung United
11. Mataram Utama
12. Citeureup Raya
13. PCB Persipasi
14. PS Siak
15. PSDS Deli Serdang
16. Maluku FC
17. PS Palembang
18. Persak Kebumen
19. Gresik United
20. Perseden Denpasar
21. Persebi Boyolali
22. PSBL Langsa
23. Putra Delta Sidoarjo
24. Persikutim Kutai Timur
25. Belitong FC
26. Persida Sidoarjo
27. PSGC Ciamis
28. Batulicin Putra 69
29. Gasma Enrekang
30. Persidago Gorontalo
31. Serpong City FC
32. Farmel FC/NZR Sumbersari



Komentar
Banner
Banner