Tak Berkategori

Berprestasi di Ajang FASI, Puluhan Anak HST Terima Penghargaan

apahabar.com, BARABAI – Puluhan anak berprestasi asal Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan setelah…

Featured-Image
Anak-anak saleh asal HST yang meraih juara pada agneda PASI XI Kalsel, Jumat (18/12)./Foto-Prokom HST for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Puluhan anak berprestasi asal Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat penghargaan.

Penghargaan diberikan setelah utusan HST ini meraih juara pada Festival Anak Saleh Indonesi (FASI) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) November lalu.

Agenda yang digelar pada 8-11 November lalu di Kiram Park Kabupaten Banjar ini berhasil membawa 26 kafilah HST masuk nominasi.

Semuanya mendapat penghargaan dari Pemkab HST. Total penghargaan yang diberikan sebesar Rp35 juta.

Secara simbolis pengharagaan diberikan kepada 8 orang perwakilan para juara di Pendopo Bupati HST, Jumat (18/12).

Bupati HST, HA Chairansyah menyampaikan, agenda FASI dari tingkat kecamatan, kabupaten, povinsi, hingga tingkat nasional menjadi satu penegasan untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh. Baik itu terhadap pengembangan potensi anak dalam memahami bidang keagamaan.

Chairansyah menilai FASI merupakan wujud nyata dalam membentuk karakter anak saleh. Itu dimulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan islami maupun umum, pendidikan akhlak, kedisiplinan, keberanian dan juga sikap sportifitas.

“Saya atas nama Pemkab HST mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al quran dan BKPRMI atas partisipasinya dalam pembinaan dan pencetakan generasi penerus daerah yang berakhlak karimah,” kata Chairansyah usai menyerahkan penghargaan.

Pemberian penghargaan itu, kata Chairansyah sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih dari Pemkab HST.

“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta menjadi motivasi dan penyemangat dalam belajar untuk mengukir prestasi ditingkat lebih tinggi," harap Chairansyah.

Sementara Ketua BKPRMI, H Humaidi juga menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Pemkab HST yang telah membantu. Baik dalam bentuk dana maupun yang lainnya, sehingga kegiatan BKPRMI yang kami laksanakan lancar dan sukses.

Termasuk pada keikutsertaan pada FASI yang dilaksanakan di Banjar November 2020 lalu.

“Ini menjadikan motivasi pada kami untuk menjalankan program BKPRMI agar lebih maju lagi di HST. Kami akan melaksanakan pembelajaran Al-Qur’an hingga ke pelosok desa sehingga warga HST tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur’an,” tutup Humaidi.

Kabag Kesra sekaligus penyelanggara agenda, H Akhmadi dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan itu sebagai tanda penghargaan Pemkab HST kepada anak saleh di HST. Khususnya mereka yang berprestasi pada FASI XI di Banjar lalu.

Kabag Kesra menyebutkan penyerahan penghargaan secara simbolis itu diwakili oleh 8 orang anak saleh itu yakni, Annidiya Rahmah, Nazka, Nada Farah Maulida, juara II lomba Nasyid Islami Kategori TKA.

“Masing-masing mendapatkan Rp2 juta,” kata Ahmadi.

Sementara juara III Lomba Lagu Islami Nasyid Kategori TPA, Qania Helwa, Meyda Shafira dan Niswatun Nabila mendapatkan Rp1,5 juta.

Untuk juara Harapan II Lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putra Kategori TPA,Fatih Mumtaza mendapatkan Rp1 juta.

Sementara juara Harapan I lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putri Kategori TQA, Muthia Humaira juga mendapatkan Rp1 juta.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan dengan didampingi istri masing-masing.

Turut hadir, Pj Sekda H Faried Fakhmansyah, Asisten Administrasi Umum, Kepala Kantor Kemenag HST, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran, Camat Barabai serta Para Kepala Bagian di Setda HST.



Komentar
Banner
Banner