News

Kotim Targetkan Juara Umum FASI XII Tingkat Provinsi Kalteng

Dengan kesiapan yang cukup matang setelah melalui pembinaan, BKPMRI Kotim Optimis Kafilah FASI Kotim mampu menjadi juara umum di FASI tingkat Provinsi Kalteng.

Featured-Image
Pelepasan para Kafilah FASI Kotim, yang mengikuti FASI ke XII tingkat Provinsi Kalteng, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotim. Kamis (10/10/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) optimis target juara umum Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Kalteng bisa diraih di tahun ini.

"Dalam satu bulan terakhir ini kita betul-betul mempersiapkan para kafilah, mudah-mudahan kita bisa juara umum tahun 2024 ini, bisa merebutnya dari Barito Selatan yang pada tahun 2022 lalu menjadi juara umum," kata Ketua DPD BKPRMI Kotim, Jusman, usai kegiatan Pelepasan Kafilah Fasi Kotim di Aula Kantor Bupati Kotim, Kamis (10/10/2024).

Tahun ini, Kotim mengirimkan sebanyak 46 kafilah terbaiknya dengan didampingi 14 orang pelatih serta pendamping mengikuti FASI XII Tingkat Provinsi Kalteng, yang diselenggarakan di kota Palangka Raya dari tangal 10 sampai 13 Oktober 2024 ini.

Ada sebanyak 12 cabang kategori lomba dengan masing-masing tingkat yang diikuti, yakni dari TKA, TPA dan TQA diantaranya omba tartil, tilawah, adzan dan iqomah, syarhil, tahfidz 30 juz, bercerita Islami, ceramah Islam, syarhil quran, kaligrafi, menggambar serta mewarnai.

"Mudah-mudahan dari semua lomba itu bisa kita meraih semuanya, dan Insyaallah Kotim mengikuti semua cabang lomba yang diperlombakan," ungkap Jusman.

Sementara dalam sambutannya Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotim, Shalahuddin, yang disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Kotim, Sanggul Lumban Gaol mengatakan para kafilah yang menjadi wakil Kotim bisa tampil lebih maksimal dan mampu membawa prestasi dalam setiap lomba yang diikuti.

"Kegiatan ini kita harapkan menjadi media memperkokoh silaturahmi dan memupuk upuah islamiah sehingga bisa menjadikan anak-anak ahli ibadah dan pandai bersyukur," kata Sanggul Lumban Gaol

"Bukan hanya mencari pemenang, namun kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wahana membangkitkan potensi anak yang intelektual dan bermental mandiri," pungkasnya

Editor


Komentar
Banner
Banner