Pemkab Barito Kuala

Berlangsung Hingga Awal Juli 2024, Berikut Lokasi MTQN ke-55 Tingkat Kabupaten Batola

Digelar di Rantau Badauh, sejumlah lokasi dijadikan venue Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-55 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Tabuhan terbang menandai pembukaan MTQN Tingkat Kabupaten Barito Kuala di Kecamatan Rantau Badauh. Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Berlangsung di Kecamatan Rantau Badauh, sejumlah lokasi dijadikan venue Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-55 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Mengusung tema 'Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur'an untuk Banua yang Berdaya Saing, Inspiratif, Sportif dan Amanah', festival keagamaan itu dibuka resmi oleh Penjabat Bupati Mujiyat, Jumat (28/6) malam.

Semua dari 17 kecamatan di Batola mengirimkan kafilah dengan total jumlah peserta sebanyak 434 orang.

Berlangsung hingga 1 Juli 2024, MTQN ke-55 Tingkat Kabupaten Batola memperlombakan cabang tilawah, tahfiz, syarhil, fahmil, khattil, karya tulis ilmiah, dan hafalan hadis.

Baca Juga: Semarak MTQN Tingkat Kabupaten di Batola, Penonton Juga Kebagian Hadiah

Adapun lomba-lomba digelar di halaman Masjid At-Taubah Sungai Gampa, MAN 4 Batola, SDN Sungai Gampa 2, dan halaman Ponpes Ulumul Qur'an.

Kemudian Masjid Miftakhul Kallam, Majelis Taklim Jawahirul Manni, SMP 1 Rantau Badauh dan Majelis Taklim Ikhyaul Mubbin.

Sementara Mujiyat berharap tujuan penyelenggaraan MTQ tercapai, khususnya peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat.

"Kami juga berharap melalui MTQ masyarakat semakin agamis, tidak hanya gemar membaca kalam ilahi tetapi bisa mengaplikasikan dalam kehidupan," ungkap Mujiyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner