Pemko Banjarbaru

Berkinerja Baik, Banjarbaru Terima Penghargaan Dukcapil Bisa dari Kemendagri

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat sukses meraih…

Featured-Image
Penghargaan Dukcapil Bisa Pemkot Banjarbaru melalui Disdukcapil Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat sukses meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penghargaan itu, sebagai apresiasi atas kinerja terbaik, dedikasi yang tinggi, komitmen yang kuat, dan konsistensi menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan 2020.

Adapun penghargaan tersebut diberi nama Dukcapil Bisa.

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin mengaku bersyukur dengan penghargaan yang berhasil diraih.

“Alhamdulillah, tapi ini juga cambuk bagi pemerintah kota untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujarnya kepada bakabar.com, Rabu (31/3/2021) sore.

Dijelaskan Aditya, Banjarbaru masuk dalam 30 besar dari penilaian Kemendagri untuk mendapat predikat di kategori capil bisa.

Aditya berharap dengan penghargaan ini Disdukcapil bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengapresiasi raihan penghargaan Dukcapil Bisa itu.

"Bagi pemerintah kota ini prestasi, tapi dengan penghargaan ini jangan cepat berpuas diri. Karena prestasi itu sebenarnya sebagai batu loncatan kita agar lebih semangat lagi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, perolehan penghargaan ini diumumkan secara virtual pada Rapat Koordinasi Nasional Dukcapil 2021 di Jakarta pada 30 dan 31 Maret 2021.

Komentar
Banner
Banner