DPRD Kalsel

Berjuang di ASIK BANG, Bang Dhien Apresiasi Grup Musik Balahindang Etnika

Balahindang Etnika, grup musik asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal berjuang dalam program Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG).

Featured-Image
Balahindang Etnika, grup musik asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal berjuang dalam program Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN - Balahindang Etnika, grup musik asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal berjuang dalam program Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG).

Program ASIK BANG milik Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bertujuan mencegah intoleransi, radikal terorisme dengan cara membangun kecintaan anak-anak muda lewat musik.

Balahindang merupakan juara pertama pergelaran ASIK BANG yang difokuskan di Taher Square Banjarmasin pada September 2022.

Saat mengunjungi Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin di tempat kerjanya pada Rabu (9/11),  Grup Musik Balahindang Etnika mendapat apresiasi dari tokoh muda Kalsel itu.

“Tentu kita harus memberikan dukungan, terhadap karya musik mereka. Apalagi ini musik etnik yang dikolaborasi dengan musik modern,” ujar Bang Dhien --sapaan akrabnya.

Bang Dhien mengajak masyarakat Kalsel untuk beramai-ramai mendukung Balahindang Etnika di kancah nasional, yang dilaksanakan BNPT.

“Masyarakat Kalsel bisa melike video channel YouTube dari Balahindang Etnika,” ucap politisi PDI-Perjuangan ini.

Ia juga meminta terhadap musisi yang berkiprah di Kalsel untuk meningkatkan kreativitasnya.

“Dari pemerintah, kita berharap memberikan dukungan penuh terhadap talenta di Kalsel, baik itu musik rock dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan Balahindang Etnika, Hendra menjelaskan pihaknya akan mengikuti 3 kategori dalam kegiatan ASIK BANG.

Mulai dari jumlah like terbanyak di YouTube, membawakan lagu ‘Salam Indonesia Harmoni’ ciptaan Rafli Amar dan ‘Ayoo Indonesia’ Ciptaan Cecef.

“Tujuan kami agar bisa juga memperkenal musik daerah khas Kalimantan dan Baju daerah khas Banjarmasin dayak,” ucapnya.

Pihaknya berkeinginan warga Kalsel memberikan dukungan untuk mereka memenangkan kegiatan ASIK BANG.

“Semoga kami bisa menang dan bisa mewakili dan memenangkannya,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner