motogp

Beri Dukungan ke Bagnaia, Valentino Rossi: Tetap Fokus, Selesaikan MotoGP 2022

Jelang balapan seri terakhir di Valencia, legenda MotoGP Valentino Rossi memberikan dukungan kepada anak asuhnya Pecco Bagnaia untuk fokus meraih juara.

Featured-Image
Perebutan gelar juara dunia MotoGP antara Bagnaia dengan Quartararo. (Foto: dok. MotoGP)

bakabar.com, JAKARTA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi memberikan dukungan kepada Francesco Bagnaia alias Peco jelang balapan penentuan juara di seri terakhir di Valencia 2022.

Balapan MotoGP musim ini memasuki seri terakhir di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (6/11).

Hingga balapan seri terakhir, persaingan gelar juara MotoGP musim ini masih menjadi perebutan di antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Peraih gelar juara dunia 7 kali MotoGP, Valentino Rossi memberikan dukungan kepada anak asuhnya Bagnaia dalam memperebutkan gelaran juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Biasa Geber di MotoGP, Ternyata Alex Rins Kepincut Miliki Suzuki GSX-RR

Rossi menyebut kondisi seperti ini memberikan tekanan kepada Bagnaia. Lantas, ia pun memberikan saran agar muridnya tersebut tetap fokus untuk menyelesaikan balapan.

“Ini adalah balapan terakhir dan kondisi itu akan memberikan tekanan. Tentu, memiliki keunggulan 23 poin lebih baik ketimbang 8 angka. Namun, pada akhirnya, ia harus menyelesaikan balapan,” ucap Rossi, dikutip dari lamaan resmi MotoGP, Minggu (6/11).

Lebih lanjut, mantan rider Movistar Yamaha itu sudah berbicara kepada Pecco untuk berusaha tampil lebih santai.

“Saya sudah berbicara dengan Pecco dan berusaha memahami dari segi psikologis. Dia berkata baik-baik saja dan bisa tidur nyenyak,” tambah Rossi.

Baca Juga: Singkirkan Bagnaia, Ini Skenario Juara MotoGP Valencia 2022

Untuk diketahui, ajang balapan MotoGP sudah memasuki seri balapan terakhir di musim ini. Akan tetapi, juara dunia musim ini masih di perebutkan oleh rider Ducati, Francesco Bagnaia dan rider Yamaha, Fabio Quartararo.

Bagnaia unggul 23 poin dari Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022. Untuk mengukuhkan gelar juara nanti, Pecco hanya butuh setidaknya posisi ke-14 untuk meraih gelar juara dunia.

Sedangkan, Quartararo harus mengakhiri balapan wajib meraih podium satu dan Pecco harus finish di posisi ke-15 atau berharap Bagnaia gagal meraih poin untuk Quartararo dapat meraih gelar juara dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner