Sport

Berawal Hobi Game, Milenial Banjarbaru Sukses Raih Prestasi

apahabar.com, BANJARBARU – Bukan lagi dianggap buang-buang waktu, penghobi game juga bisa berprestasi. Itu dibuktikan sejumlah…

Featured-Image
Atlet ESI Banjarbaru yang berhasil meraih medali emas PUBG Mobile putri di Kejurprov E-Sport Kalsel 2021. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Bukan lagi dianggap buang-buang waktu, penghobi game juga bisa berprestasi. Itu dibuktikan sejumlah gamer di Banjarbaru.

Berada dalam naungan E-Sport Indonesia (ESI) Banjarbaru, gamer dari Kota Idaman sukses meraih 2 emas dan 2 perak dari Kejurprov E-Sport Kalsel 2021.

Kedua emas tersebut diperoleh melalui FIFA 21 dan PUBG Mobile putri. Selanjutnya atlet yang menjadi juara dibina ESI Kalsel untuk diikutkan ke PON 2021 di Papua.

“Awalnya semua atlet hanya berbekal hobi bermain game online. Lantas setelah dibina dengan benar, mereka berhasil meraih prestasi,” papar Ketua Umum ESI Banjarbaru, Firdaus K Yudha, Sabtu (24/7).

“Pun e-sport sudah diakui pemerintah sebagai olahraga. Sedangkan ESI Banjarbaru juga telah dinaungi KONI Banjarbaru,” imbuhnya.

Seiring prestasi yang dibukukan, ESI berharap orang tua tidak melarang anak-anak mereka bermain game online.

“Kalau hobi bermain game diarahkan dengan benar, berarti akan banyak bermunculan atlet-atlet e-sport potensial,” beber Firdaus.

“Benefit e-sport juga jelas. Atlet-atlet yang berprestasi, berpeluang mendapatkan beasiswa dari pemerintah,” sambungnya.

ESI Banjarbaru sendiri terbentuk mulai 2020 dan telah memiliki sekitar 20 atlet. Mereka juga terbuka kepada semua penghobi game di Banjarbaru.

“Mereka yang niat bergabung, silakan datang saja ke Sekretariat ESI Banjarbaru untuk mendapatkan pengarahan,” jelas Firdaus.

Adapun Sekretariat ESI Banjarbaru terletak di Kompleks Citra Raya Angkasa Blok L19 RT 25 RW 05 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin.

“Kami juga merekrut beberapa atlet berpotensi dan berprestasi yang direkomendasikan tim maupun player,” tandas Firdaus.



Komentar
Banner
Banner