Pemkab Banjar

Berangkat Kloter Pertama, Ratusan Calon Jemaah Haji Kabupaten Banjar Dilepas Bupati

Berangkat Kloter Pertama, Ratusan Calon Haji asal Kabupaten Banjar Dilepas Bupati H Saidi Mansyur

Featured-Image
Bupati Banjar didampingi Wakilnya melepas calon haji, Senin (22/5). Foto: Pemkab Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Sepekan sebelum keberangkatan, Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Kemenag resmi melepas 379 calon jemaah haji, di Masjid Syi'arussholihin, Martapura, Senin (22/5).

Pelepasan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, bersama Kepala Kantor Kemenag Banjar, Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, tim pembimbing manasik haji, tim petugas kloter haji, dan para kepala KUA.

"Selamat berangkat kepada para calon haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” ucap Saidi.

Ia berpesan, para calon haji agar selalu mematuhi aturan dan arahan pembimbing. Tak kalah penting, selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan perlengkapan dengan baik.

Kepala Kantor Kemenag Banjar H Najwan Noor mengatakan 323 dari total 379 calon haji akan berangkat pada gelombang I kloter pertama pada 28 Mei 2023.

Jemaah calon haji sisanya berangkat pada gelombang II kloter 16 sebanyak 31 orang yang bergabung dengan calon haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Hulu Sungai Selatan, diberangkatkan pada 18 Juni 2023.

25 calon haji asal Banjar lainnya, kata Najwan Noor, berangkat pada kloter 17 atau kloter terakhir sebanyak 25 orang, tergabung dengan calon haji asal Banjarmasin, Hulu Sungai Utara, dan Padang, diberangkatkan 20 Juni 2023.

"Dari 18 ribuan jemaah yang terdaftar, 461 di antaranya mendapat panggilan berangkat haji tahun ini, namun yang melakukan pelunasan sebanyak 379 orang. Sisanya menyatakan menunda dengan berbagai alasan seperti membatalkan, sakit, hamil, meninggal dunia dan mutasi ke daerah lain," ucap Najwan Noor.

Editor


Komentar
Banner
Banner