Peristiwa & Hukum

Beraksi Dini Hari, Komplotan Pencuri di Palangka Raya Gasak 11 CCTV-Barang Dagangan Kantin Sekolah

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh komplotan kembali terjadi di Jalan Rinjani, Kelurahan Palangka pada Rabu (18/10)

Featured-Image
Ilustrasi aksi pencurian di SDN 2 Palangka. Foto: apahabar.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Aksi diduga dilakukan komplotan pencuri kembali terjadi di Jalan Rinjani, Kelurahan Palangka pada Rabu (18/10/2023) dini hari.

Informasi dihimpun, aksi pencurian yang diduga dilkukan komplotan ini menyasar ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Palangka dengan menggondol 11 unit kamera pengawas CCTV hingga barang dagangan di kantin yang nilai totalnya mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala SDN 2 Palangka Sumiati saat ditemui awak media mengatakan, dugaan aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh pengelola kantin kemudian melaporkannya ke petugas keamanan sekolah.

"Saya menerima informasi adanya aksi pencurian ini pagi tadi, saat diperiksa ternyata ada beberapa pintu bekas dirusak oleh pelaku," ujarnya Rabu sore.

Mengetahui adanya bekas pembobolan dan pengerusakan, pihak sekolah pun melaporkan kejadian ini ke Polresta Palangka Raya.

"Dari hasil pemeriksaan kami tadi, ada sejumlah barang yang hilang di antaranya 11 unit kamera CCTV dan barang dagangan dari kantin sekolah. Kalau dihitung-hitung total kerugiannya mencapai Rp 27 juta," beber Sumiati.

Ia pun mengatakan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, terlihat ada 4 orang yang diduga telah melakukan aksi pencurian ini dengan menggunakan penutup wajah.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melalukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian di SD Negeri 2 Palangka ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner