Pemkab Tanah Bumbu

Beragam Komentar Pegawai Non PNS di Tanbu Setelah Ikut Uji Kompetensi

apahabar.com, BATULICIN – Hari pertama pelaksanaan tes uji kompetensi bagi pegawai Non PNS di Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Para pegawai non PNS saat mengerjakan soal-soal yang diberikan panitia. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Hari pertama pelaksanaan tes uji kompetensi bagi pegawai Non PNS di Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung lancar sekaligus menegangkan.

Seorang peserta, Fahrul, kepada bakabar.com, mengungkapkan perasaannya saat mengerjakan soal-soal uji kompetensi yang berlangsung di ruang kelas SMPN 1 Simpang Empat.

“Sedikit gugup dan tegang, tapi saya yakin dapat menyelesaikan dan akan memperoleh nilai yang memuaskan,” ungkapnya, Sabtu (09/11).

Ia berharap hasil yang didapat sebanding dengan kinerja yang sudah dilakukan selama ini untuk pemerintah.

“Kita ikuti apa yang menjadi ketentuan pemerintah. Yang penting selama ini saya sudah melaksanakan apa yang diharuskan berupa kewajiban dan tanggung jawab. Dan saya sangat berharap bisa tetap mengabdi untuk pemerintah,” ujarnya.

Ahmad Taufik Saputra juga demikian. Ada sedikit perasaan gugup yang dialaminya saat mengikuti tes itu. Namun, ia tetap berusaha untuk santai.

“Ada perasaan gugup, sih, walaupun cuma sedikit. Tapi semua tetap kita serahkan kepada Allah SWT. Harus yakin bahwa kita memang bisa,” ujarnya.

Untuk tes yang diselenggarakan Pemkab Tanah Bumbu, Putra sangat mendukung. Sebab, ia menilai semuanya untuk kemajuan dan kebaikan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kalau kita memang sudah menjalankan pekerjaan dengan baik, ya, tidak perlu takut, ‘kan penilaian juga berdasarkan absensi, kinerja dan bobot. Kalau kita rajin dan sudah menjalankan sesuai tugas, ya, yakinlah tidak ada masalah dengan hasilnya nanti,” komentarnya.

Berbeda dengan Fahrul dan Putra. Ari ingin pemerintah juga menerapkan tes kompetensi kepada PNS di Tanah Bumbu. Tak sampai di situ, ia juga meminta sangsi tegas kalau ada pelanggaran yang dilakukan.

“PNS juga manusia dan pekerja, sama seperti kami PTT atau tenaga kontrak, harus sama dong perlakuannya. Kalau bisa juga dites kemampuannya,” pintanya.

Tes yang diikuti ribuan peserta dibagi ke dalam empat sesi. Para peserta diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 soal yang sudah disediakan oleh panitia.

Baca Juga:KPU Tanah Bumbu Tetapkan Syarat Jumlah Dukungan Jalur Perseorangan

Baca Juga:Pelajar di Tanah Bumbu Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner