Kebakaran Jakarta

Bengkel Motor di Jaktim Terbakar, 2 Orang Alami Luka Bakar 20 Persen

Sebuah bengkel motor dan gudang penyimpanan kayu ludes terbakardi Jakarta Timur karena api yang dipicu dari mekanik yang merokok.

Featured-Image
Bengkel Motor dan Gudang Kayu di Jakarta Timur Terbakar (Foto: apahabar.com/Gulkarmat Jaktim/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah bengkel motor dan gudang penyimpanan kayu yang berada di Jalan Raya Bekasi Timur KM 17 RT 03/RW 11 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ludes dilahap si jago merah.

Kasie Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan kobaran api yang muncul sekitar pukul 14.19 WIB itu menyebabkan 2 orang mengalami luka bakar.

"2 orang luka bakar 20 persen di bagian tangan dan muka. Lalu korban dibawa ke Puskesmas Jatinegara," kata gatot saat di konfirmasi awak media, Jakarta (22/6).

Baca Juga: Puntung Rokok Diduga Penyebab Kebakaran Hutan Baluran Seluas 1,9 Hektare

Ia menuturkan kronologi penyebab api muncul dan dengan cepat membesar itu disebabkan adanya tumpahan bahan bakar minyak (BBM) yang tersulut dari panas api salah seorang mekanik bengkel yang sedang merokok.

Dari situlah api langsung merambat ke sejumlah sudut bengkel tersebut hingga akhirnya menjalar ke bangunan gudang sebagai tempat penyimpanan kayu.

"Motor saat mengisi bensin eceran di bengkel, terjadi tumpahan bensin yang tercecer. Ketika motor di pindahkan tiba-tiba api menyala karena ada salah satu mekanik sedang merokok dan terjadi penyalaan ke seluruh bagian bengkel lalu menyambar ke bangunan sebelah yang terdapat tumpukan kayu," jelasnya.

Baca Juga: Aktivitas KA Tanjung Priok Dihentikan Imbas Kebakaran di Pademangan

Selain tumpukan kayu dan bengkel tersebut disambar kobaran api, ada juga empat motor pelanggan di bengkel tersebut yang tidak luput dari lahapan si jago merah.

Sementara untuk menjinakan kobaran api, tim Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan sebanyak 75 personil dengan menggunakan 15 unit pemadam kebakaran.

"Jumlah motor terbakar 5 unit Motor. Kerugian Rp160 juta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner