Kebakaran Jakarta

Aktivitas KA Tanjung Priok Dihentikan Imbas Kebakaran di Pademangan

Aktivitas kereta di jalur KA Tanjung Priok menuju Ancol sempat dihentikan imbas kebakaran yang melahap puluhan rumah semi permanen di Pademangan Barat, Jakarta

Featured-Image
Petugas dibantu warga melakukan pemadaman kebakaran di pemukiman padat kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (11/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Aktivitas kereta di jalur KA Tanjung Priok menuju Ancol sempat dihentikan imbas kebakaran yang melahap puluhan rumah semi permanen di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (11/6).

Sebab titik api berada di samping rel kereta api yang dikhawatirkan memicu merembetnya api ke kereta.

Petugas Penjaga Rel Kereta Imanuddin mengatakan, kereta tujuan Ancol sempat dihentikan perjalanannya mengantisipasi mengularnya dampak kebakaran.

Baca Juga: Api Lahap Puluhan Rumah Semi Permanen di Pademangan Jakut

"Iya berhenti, karena kebakaran dan takut kena juga," ujar Imanuddin, Minggu (11/6).

Imanuddin juga menjelaskan saat kebakaran terjadi jalur kereta dari arah Tanjung Priok ke Kemayoran belum bisa dilintasi hingga api dapat dikendalikan.

"Iyah, tunggu aman dulu," ucapnya.

Baca Juga: Kebakaran Pulogadung, 1 Rumah Ludes Dilahap Api

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara menerjunkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas dari salah satu rumah tinggal yang kemudian mengular ke rumah di sekitar titik api.

Editor


Komentar
Banner
Banner