Tak Berkategori

Bendera Merah Putih Terpanjang Diturunkan, Ini Pesan Sekda Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Setelah dipasang selama 12 hari, bendera merah putih yang terbentang di Hotel Aston…

Featured-Image
Penurunan bendera merah putih di gedung Hotel Aston Banua, Jl A Yani Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (29/8). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Setelah dipasang selama 12 hari, bendera merah putih yang terbentang di Hotel Aston Banua kini sudah diturunkan, Sabtu (29/8/2020) sore.

Meski sempat ada kendala proses penurunan, bendera sepanjang 100 meter dan lebar 6.5 meter itu akhirnya sukses diturunkan Anggota TNI Rindam VI/Mulawarman.

Tepuk tangan hadirin mengiringi turunnya bendera dari atas secara perlahan. Bendera itu ketika dibentangkan 17 Agustus lalu, disebut Gubernur Kalsel sebagai pengibaran bendera terpanjang dan tertinggi di Kalimantan.

Seremoni penurunan bendera dihadiri Sekda Banjar H Mokhamad Hilman, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, General Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan, dan tamu undangan lainnya.

Dandim Martapura mengaku lega dan bangga bisa melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Gedung Aston Hotel Banua dengan lancar.

img

Sekda Banjar H Mokhamad Hilman menyampaikan sambutan pada acara penurunan bendera terpanjang. Foto-Istimewa

“Makna dari pengibaran merah putih ini sebagai wujud bagaimana perjuangan kita dalam memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat di masa pandemi ini,” ujar Dandim.

Sekda Banjar H Mokhammad Hilman turut mengapresiasi dan bangga atas apa yang sudah dilakukan pihak Aston Banua dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga persatuan dan kebersamaan. “Mari kita pererat rasa persatuan kita dengan mencontoh semangat juang para pahlawan kemerdekaan, dengan tegar dan sabar dalam menghadapi ujian Covid-19 ini dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Sementara Manager Hotel Aston Banua, Andre Kurniawan mengatakan bangga bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan pengibaran merah putih di gegung hotel yang dikelolanya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi sebuah sejarah yang bisa memacu kita mengobarkan semangat, l demi mengatasi wabah corona yang saat ini kita hadapi,” pungkasnya.

Di penghujung acara Forkopimda Banjar beramah tamah dan dilanjutkan talk show dengan pembahasan “Semangat Kemerdekaan di Masa Pandemi Covid-19”.

img

Foto bersama sebelum prosesi penurunan bendera terpanjang di Hotel Aston. Foto-Istimewa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner