Kalteng

Belasan Ribu Warga Kapuas Kalteng Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Di Kabupaten Kapuas, Kalteng ternyata masih banyak warga yang belum melakukan perekaman…

Featured-Image
Pelayanan pembuatan KTP elektronik di Kantor Dinas Dukcapil Kapuas sebelum pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Di Kabupaten Kapuas, Kalteng ternyata masih banyak warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat mencatat bahwa dari sebanyak 296.148 jiwa wajib KTP di Kabupaten Kapuas, yang sudah melakukan perekaman KTP kurang lebih 272.148 jiwa.

“Sedangkan yang belum melakukan perekaman KTP ada kurang lebih lima belas ribu jiwa," kata Kepala Disdukcapil Kapuas, Ruseni, melalui Sekretaris Sipie S Bungai, Kamis (15/9).

Karenanya, Sipie mengimbau agar masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik segera datang ke kantor kecamatan atau ke Kantor Disdukcapil Kapuas untuk melakukan perekaman.

“Silakan datang ke kantor kecamatan maupun ke Kantor Disdukcapil Kapuas Jalan Pemuda Kuala Kapuas untuk melakukan perekaman KTP elektronik dan tidak dipungut biaya atau gratis,” imbaunya.

Ditambahkah Sipie bahwa pihaknya juga tetap melakukan jemput bola untuk melakukan perekaman KTP di beberapa kecamatan di Kapuas.

“Kami jemput bola itu terutama pemilih pemula yang jumlahnya sekitar lima ribuan orang, dan mereka belum melakukan perekaman,” pungkas Sipie.



Komentar
Banner
Banner