Kalteng

Belasan ODGJ Rumah Singgah Basarang Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga rumah singgah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Loka Bina Karya…

Featured-Image
Seorang warga rumah singgah ODGJ Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, saat disuntik. Foto-apahabar.com/Irfansyah.

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga rumah singgah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Loka Bina Karya Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (14/9).

Penyuntikan vaksin kepada ODGJ dilakukan oleh tim Puskesmas Kecamatan Basarang dan dipantau langsung oleh Camat Basarang Mujiono serta Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan.

Kepala Bidang Rehabilisasi Sosial Dinsos Kapuas, Bunga mengatakan, jumlah ODGJ yang divaksin di rumah singah Loka Bina Karya Desa Maluen, Kecamatan Basarang sebanyak 14 orang.

“ODGJ yang divaksin 14 orang, ditambah pengasuh 5 orang. Sehingga jumlah keseluruhan yang divaksin hari ini sebanyak 19 orang,” katanya disela vaksinasi.

Bunga bilang, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis pertama yang diberikan kepada ODGJ dan pengasuh rumah singgah. Kegiatan vaksinasi pun berjalan dengan lancar.

“Vaksinasi dosis pertama kepada para ODGJ berjalan dengan lancar tanpa kendala. Mereka pun tidak ada penyakit penyerta sehingga dapat menerima vaksin,” ujarnya.

Bunga berharap dengan adanya vaksinasi ini, warga rumah singgah ODGJ beserta pengasuh selalu sehat dan terhindar dari penyakit pandemi Covid-19.



Komentar
Banner
Banner