Rekomendasi Film

Belajar Menyelami Keindahan Diri Lewat 4 Rekomendasi Film Berikut!

Tanggal 11 Juni menjadi hari untuk merayakan membuat hidup indah. Bertujuan untuk menghargai dan menerima keindahan yang dimiliki oleh diri masing-masing.

Featured-Image
Poster film Imperfect. Foto: Viu

bakabar.com, JAKARTA – Tanggal 11 Juni menjadi perayaan Hari Membuat Hidup Indah. Peringatan tersebut dimaksudkan untuk menghargai dan menerima keindahan yang dimiliki oleh diri masing-masing.

Tak hanya itu, ajang demikian menjadi kesempatan untuk melihat kepada diri sendiri dan menghargai tentang kencantikan yang kite miliki baik itu secara rohani maupun fisik

Setiap orang terlahir dengan bentuk fisik yang unik dan berbeda, tidak bisa disamakan antara apa yang ada dalam diri sendiri dengan yang dimiliki oleh orang lain.

Sehingga tidak bisa dibuat sebutah standar tentang seperti apa tubuh yang dianggap sebagai simbol kecantikan.

Kecantikan akan lebih berharga jika diri kita sendiri yang memaknainya. Untuk itu sebagai rekomendasi berikut film yang bisa membuat anda lebih memahami tentang kecantikan milik masing-masing.

Baca Juga: Merayakan “Hari Membuat Hidup Indah” dan Cara Memaknainya

Imperfect (2019)

Poster film Imperfect. Foto: Viu
Poster film Imperfect. Foto: Viu

Rekomendasi pertama merupakan film hasil garapan Ernest Prakasa yang diproduksi tahun 2019 berjudul Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Film itu dibintangi oleh Reza Rahadian dan Jessica Mila.

Imperfect bercerita tentang Rara (Jessica Mila), remaja yang baru saja ditinggal oleh ayahnya dan kini harus hidup berdua bersama sang ibu.

Tapi, hubungan Rara dengan sang ibu kurang harmonis karena ia memiliki tubuh yang cekup besar dan itu sangat tidak diinginkan ibunya.

Di sisi lain, Untungnya, Rara memiliki seorang kekasih bernama Dika (Reza Rahadian) yang menerima dirinya apa adanya.

Melalui peran Dika, Rara perlahan mulai bisa menumbuhkan rasa percaya dirinya dan tidak terhasut oleh tuntunan standar orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Simon Cowell Beli Lagu Putri Ariani Seharga Rp7 Triliun

Lady Bird (2017)

Poster film Lady Bird. Foto: Catchplay
Poster film Lady Bird. Foto: Catchplay

Berhasil meraih 5 penghargaan Oscar dan menjadi salah satu film terbaik pada 2017, Lady Bird merupakan film garapan Greta Gerwig yang dibintangi oleh sejumlah artis Hollywood ternama seperti Saoirse Ronan, Laurie Metcalf dan Timothée Chalamet.

Film itu bercerita tentang Christine McPherson (Saoirse Ronan) seorang remaja yang menamai dirinya Lady Bird, tengah berencana untuk merantau dan bersekolah di ibukota untuk mencari jati diri.

Tapi Marion McPherson (Laurie Metcalf) yang merupakan ibu kandungnya melarang Christine karena merasa anaknya belum siap untuk menghadapi kerasnya kehidupan di ibukota. Keduanya pun berseteru untuk menetukan pilihan mana yang paling tepat.

Baca Juga: Hari Donald Bebek: Pelaut Pemarah Bersuara Lucu dalam Nostalgia Dunia

Patti Cakes (2017)

Poster film Patti Cakes. Foto: Searchlight Pictures
Poster film Patti Cakes. Foto: Searchlight Pictures

Ditulis dan disutradari oleh musisi bernama Geremy Jasper, Patti Vakes menjadi debut pertamanya terjun di dunia industri film. Dibintangi oleh artis Australia yang cukup fenomenal Danielle Macdonald.

Patti Cakes atau Patti Cake$ bercerita tentang Patti "Dumbo" Dombrowski (Danielle Macdonald) remaja yang harus memikul perekonomian keluarganya dengan mengabil pekerjaan sambilan.

Di tengah kesulitannya itu, Patti bercita-cita untuk menjadi seorang rapper terkenal. Mendengar mimpi Patti, sahabatnya Jhen (Siddharth Dhananjay) mendorong Patti untuk menggapai mimpinya walapun ia merupakan perempuan berbadan besar dan berkulit putih.

Hingga saat ini sosok penyanyi rap Di Amerika Serikat, sangat identik dengan pria bertubuh ideal yang merupakan bagian dari kalangan kulit hitam.

Baca Juga: Kompol Fadli: Anggota Bareskrim Asal Kalsel Pencetus Stevia

Little Miss Sunshine (2007)

Poster film Little Miss Sunshine. Foto: 20th Century Studios
Poster film Little Miss Sunshine. Foto: 20th Century Studios

Menjadi salah satu karya paling sukses dari Jonathan Dayton dan Valerie Faris, Little Miss Sunshine berhasil meraih banyak penghargaan dari berbagai kompetisi film dan menjadi salah satu film keluarga terbaik pada 2007.

Little Miss Sunshine bercerita tentang satu keluarga yang berasal dari Mexico yang tengah mengalami banyak kesulitan. Mulai dari Sang suami, Richard Hoover (Greg Kinnear), tak kunjung meraih kesuksesan.

Dwayne Hoover (Paul Dano), putra pertama merekayang belum berhasil masuk Angkatan Udara. Kemudian saudara kandungnya, Frank Ginsberg (Steve Carell), melakukan percobaan bunuh diri dan membuatnya harus diawasi selama 24 jam.

Suatu hari Olive Hoover (Abigail Breslin) putri kandung Greg, berencana untuk ikut kontes kecantikan. Tanpa pikir panjang Greg membawa seluruh keluarganya untuk pergi ke acara tersebut dengan menggunakan mobil Volkswagen kuning kesayangannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner