Tak Berkategori

Belajar Daring di Balikpapan Diperpanjang Hingga 26 Februari

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di Balikpapan terus menunjukkan peningkatan. Setiap hari terjadi penambahan ratusan pasien…

Featured-Image
Ilustrasi belajar daring. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di Balikpapan terus menunjukkan peningkatan. Setiap hari terjadi penambahan ratusan pasien positif baru. Akibatnya pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya memperpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga tanggal 26 Februari nanti.

Perpanjangan tersebut tertuang dalam Surat Edaean (SE) Nomor 300/590/SEKR tentang Pemberlakuan Pembelajaran Jarak Jauh Satuan Pendidikan Paud, SD, dan SMP dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Pertimbangan perpanjangan PJJ sesuai hasil rapat koordinasi terbatas pembahasan pengembangan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM di luar Jawa-Bali dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada tanggal 13 Februari 2022, serta perkembangan kasus harian di Kota Balikpapan, maka dipandang perlu untuk segera melakukan langkah antisipasi guna melindungi anak usia sekolah dari penularan Covid-19.

“Terutama penularan cepat varian omicron, dengan memberlakukan kembali pembelajaran jarak jauh bagi satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP yang dilaksanakan dari tanggal 14 Februari 2022 sampai tanggal 26 Februari 2022,” bunyi tulisan di dalam Surat Edaran yang di tanda tangani oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud.

Selama penerapan Pembelajaran Jarak Jauh, para siswa diwajibkan melakukan Belajar Dari Rumah (BDR) serta dimanfaatkan untuk kegiatan vaksinasi.



Komentar
Banner
Banner