Sport

Bela Provinsi Berbeda, Suami Istri Kompak Raih Emas di PON XX Papua 2021

apahabar,com, JAYAPURA – Tak cuma di rumah, dua pesilat Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia yang…

Featured-Image
Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia menyumbangkan emas untuk provinsi masing-masing di PON XX Papua 2021. Foto: Tempo

apahabar,com, JAYAPURA – Tak cuma di rumah, dua pesilat Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia yang juga pasangan suami istri, kompak meraih emas di PON XX Papua 2021, Selasa (12/10).

Hanifan Yudani yang memperkuat Jawa Barat di kelas D putra, lebih dulu bertanding melawan Tiel Taraipos dari Papua.

Sepanjang pertandingan tersebut, Hanifan tampil cukup tenang. Peraih emas Asian Games 2018 ini lebih banyak menunggu lawan yang bertarung agresif.

Strategi Hanifan terbilang efektif, karena berhasil mendulang poin lebih banyak melalui serangan-serangan balik dalam tiga ronde.

Hanifan pun dinyatakan menangn 5-0, sekaligus menambah koleksi emas Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

Seperti dilansir Antara, Hanifan langsung berlari ke gelanggang II setelah pertandingan selesai guna untuk memberikan dukungan kepada sang istri Pipiet Kamelia.

Pesilat putri DKI Jakarta ini bertanding di kelas D melawan Ivhon Eritetena yang juga atlet tuan rumah.

Pipiet yang notabene merupakan meraih emas di Asian Games 2018, juga menerapkan strategi menunggu.

Pertandingan ini sendiri diwarnai protes dari kedua belah pihak. Ofisial DKI Jakarta dua kali melayangkan protes, karena menilai serangan Ivhon tidak masuk.

Lantas di akhir pertandingan, kelima wasit sepakat mengangkat bendera biru yang menandakan kemenangan mutlak untuk Pipiet Kamelia.



Komentar
Banner
Banner