Curah Hujan Tinggi

Bekasi Diguyur Hujan, Sejumlah Titik Tergenang Banjir Hingga 90 Cm

Hujan deras mulai mengguyur Kota Bekasi. Sejumlah titik jalanan mulai tergenang banjir, Kamis (4/1) sore. 

Featured-Image
Perum Bumi Nasio Indah Bekasi tergenang banjir. Foto: dokumentasi BPBD

bakabar.com, BEKASI - Hujan deras mulai mengguyur Kota Bekasi. Sejumlah titik jalanan mulai tergenang banjir, Kamis (4/1) sore. 

Salah salah titiknya di Perumahan Dosen IKIP, Jati Kramat, Jati Asih, Kota Bekasi yang menjadi lokasi tergenang. Bahkan, ketinggian air mencapai 90 centimeter.

“Izin melaporkan TMA (tinggi muka air) saat ini diperumahan Dosen IKIP kurang lebih 90cm (bagian depan pintu masuk perumahan). Genangan di perumahannya 70 centimeter,” kata Kasie RR BPBD Kota Bekasi Idham Khalid saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu, banjir juga melanda Perumahan Bumi Nasio Indah. Bahkan, ketinggian air mencapai 20-40 centimeter. Namun, saat ini situasi sudah aman terkendali.

Baca Juga: Bogor Diguyur Hujan, Status Bendung Katulampa Siaga 4!

Dia menambahkan, banjir juga menggenang kawasan Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustika Jaya. Belum ada warga yang mau dievakuasi dari peristiwa tersebut

"Genangan terjadi di Perum Mutiara Gading Timur TMA -+ 5 - 30 cm Mustikajaya," katanya.

Sebelumnya, kepala pelaksana BPBD kota Bekasi, Enung Nurholis mengatakan, pihaknya telah mensiagakan enam orang personel di setiap kecamatan untuk antisipasi banjir.

Baca Juga: Bentrok Preman di Pasar Baru Bekasi: 4 Orang Jadi Tersangka!

"Kami sudah menyiapkan di beberapa kecamatan yang ada di Kota Bekasi personil sebanyak 6 personil untuk fokus Wilayah. Semua kecamatan kita akan standby untuk anggota untuk mengantisipasi banjir yang akan terjadi," kata kepala BPBD kota Bekasi, Enung Nurholis saat dihubungi, Minggu (31/12).

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan 38 perahu karet untuk melakukan evakuasi.

Editor
Komentar
Banner
Banner