Sport

Bekap Negara Peringkat 84 Dunia, Ranking Timnas Indonesia Melesat

apahabar.com, BANDUNG – Timnas Indonesia berhasil memperbaiki posisi dalam rangking FIFA, seusai mengalahkan Curacao dalam pertandingan…

Featured-Image
Aksi bek Timnas Indonesia, Elkan Baggot, ketika menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9) malam. Foto: CNN

bakabar.com, BANDUNG – Timnas Indonesia berhasil memperbaiki posisi dalam rangking FIFA, seusai mengalahkan Curacao dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9) malam.

Indonesia yang tertinggal lebih dulu, menang dengan skor 3-2 berkat gol-gol Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad.

Sedangkan Curacao membuka skor di menit 7 melalui Rangelo Maria Janga, sebelum Juninho Bacuna sempat membawa negara di Amerika Selatan ini menyamakan kedudukan.

Selain memuaskan pendukung, kemenangan tersebut juga membuat Timnas Indonesia kembali memperbaiki posisi dalam rangking FIFA dengan naik ke urutan 153 dunia.

Dilansir dari FootyRangking, kemenangan itu membuat Indonesia mendapat tambahan 7,41 poin. Dengan demikian, Garuda mengoleksi 1026,60 poin.

Di sisi lain, posisi Curacao merosot. Mereka turun satu peringkat dari 83 menjadi 84 dunia, karena harus kehilangan 7,41 poin. Sekarang mereka memiliki 1285,94 poin.

Indonesia akan kembali meladeni Curacao di FIFA matchday selanjutnya. Duel kedua dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) pukul 21.00 Wita.



Komentar
Banner
Banner