Kalteng

Bekal Bersaing, 32 Peserta Ikut Pelatihan Kompetensi di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya, 32 orang peserta mengikuti pelatihan berbasis kompetensi angkatan II kejuruan menjahit…

Featured-Image
Kadisnaker Kapuas, Raison, menyerahkan perlengkapan ke peserta pelatihan berbasis kompetensi angkatan II kejuruan menjahit dan desain grafis di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfan.

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya, 32 orang peserta mengikuti pelatihan berbasis kompetensi angkatan II kejuruan menjahit dan desain grafis di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kegiatan pelatihan kejuruan menjahit dan desain grafis tersebut dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kapuas bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas, Raison, berharap para peserta pelatihan berbasis kompetensi angkatan II kejuruan menjahit dan desain grafis dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini, merupakan salah satu program kegiatan Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Samarinda dan diteruskan untuk dilaksanakan di BLK Kapuas,” kata Raison di Kuala Kapuas, Kamis (23/7).

Menurut Raison pelatihan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk memberikan keterampilan atau kompetensi untuk calon tenaga kerja yang lebih handal, sehingga mampu bersaing.

Pelatihan kejuruan menjahit dan desain grafis itu pun dilaksanakan selama 260 jpl atau 33 hari kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan antara lain wajib menggunakan masker, mencuci tangan/handsanitizer serta selalu menjaga jarak atau social distancing selama pelaksanaan kegiatan,” pungkas Raison.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner