Pemkab Kapuas

Begini Alasan Pasar Ramadan Kapuas Baru Diadakan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pasar kuliner Ramadan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, segera dibuka, Meskipun setelah beberapa…

Featured-Image
Pasar Kuliner Ramadan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, segera dibuka, meskipun setelah beberapa hari ramadan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pasar kuliner Ramadan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, segera dibuka, Meskipun setelah beberapa hari bulan Ramadan.

Asisten I Setda Kapuas selaku panitia pelaksana Pasar Kuliner Ramadan Kapuas, Ilham Anwar pun menjelaskan alasan baru diadakannya pasar Ramadan tersebut.

“Alasannya karena kemarin kita Kapuas kan berada di level tiga dengan kondisi Covid-19 yang sekarang ini,” kata Ilham Anwar kepada bakabar.com, Senin (11/4).

Kemudian lanjut Ilham, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan beberapa kabupaten di Kalteng yang melaksanakan pasar Ramadan.

“Akhirnya kita juga melaksanakan pasar ramadan. Walau pun agak terlambat karena sekarang kita sudah turun menjadi level dua. Saya pikir lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” ujarnya.

Menurut Asisten I Setda Kapuas tersebut para pedagang sendiri tidak mempermasalahkan terlambatnya pasar kuliner ramadan tersebut.

“Mereka [pedagang] rata-rata menyambut baik, tidak memperdulikan masalah terlambat. Mereka memaklumi karena kondisi Covid-19 saat ini,” beber Ilham.

Ditambahkan Ilham, diadakannya pasar kuliner ramadan tersebut juga bertujuan untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

“Jadi, kita persilahkan bagi pedagang yang ingin ikut untuk berjualan di pasar ramadan. Bisa menghubungi Camat Selat dan juga Ketua Kadin,” pungkas Ilham Anwar.



Komentar
Banner
Banner