tanah bumbu

BAZNAS Tanah Bumbu dan Yayasan ABI Gelar Khitan Massal Gratis

apahabar.com, BATULICIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Bumbu kembali menggelar sunat gratis untuk anak…

Featured-Image
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Bumbu kembali menggelar sunat gratis untuk anak yatim dan dhuafa. Foto-Anjar for apahabar.com

bakabar.com, BATULICIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Bumbu kembali menggelar sunat gratis untuk anak yatim dan dhuafa.

Berkolaborasi dengan Yayasan ABI, pelaksanaan khitan massal kali ini bertepatan dalam peringatan hari pahlawan 7 Februari Pagatan.

“Ada 55 anak yatim dan dhuafa yang ikut dalam acara sunat massal gratis ini,” sebut Ketua Yayasan ABI Tanah Bumbu, Anjar Sufangat, di Gedung 7 Februari.

Adapun 55 anak yang terdaftar, terdiri dari 9 yatim dan 46 dhuafa dari berbagai desa di kecamatan Kusan Hilir. Disebutkan Anjar, dua di antaranya adalah anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Walau ada satu yang mengundurkan diri, tetapi tidak mengurangi antusias anak-anak lainnya,” sambungnya

Di kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Tanbu, Erwani, mengucap terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam penyelenggaraan sunat gratis ini. Khususnya kepada para wajib zakat atau Muzakki, yang telah mengamanahkan BAZNAS Tanbu dalam kegiatan ini.

“Ini adalah salah satu dari kebijakan zakat. Semoga semua masyarakat sadar akan Zakat, Wakaf,Infak dan Sedekah untuk membangun peradaban umat seperti pada masa Khalifah Umar Bin Abdul Aziz, sehingga keberkahan hadir di muka bumi,” imbuhnya menambahkan.

Ungkapan terima kasih juga mengalir dari masyarakat, terutama orang tua dari peserta khitan massal. Dina Mariana, misalnya, mengucap syukur atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Tanah Bumbu dan Yayasan ABI.

“Saya merasa senang dan sangat terbantu. Terima kasih atas semuanya,” ungkap orang tua dari M Saputra ini.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan kecamatan Kusan Hilir, Suhaimi dan perwakilan Dinas Kesehatan Tanbu, Nurmiati.



Komentar
Banner
Banner