Hot Borneo

Baznas Kalsel Salurkan Beasiswa untuk Puluhan Pelajar SMAN 1 Hampang

apahabar.com, KOTABARU – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (Baznas Kalsel) melalui UPZis SMASH SMAN…

Featured-Image
Baznas Kalsel melalui UPZis SMASH SMAN 1 Hampang menyalurkan beasiswa untuk pelajar kurang mampu. Foto-Humas SMAN 1 Hampang for apahabar

bakabar.com, KOTABARU – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (Baznas Kalsel) melalui UPZis SMASH SMAN 1 Hampang menyalurkan beasiswa untuk pelajar kurang mampu.

Bertempat di salah satu ruang laboratorium, bantuan diserahkan oleh Kepala SMAN 1 Hampang melalui Syamsul Rahman. Ikut mendampingi, Yusuf Wibisono sebagai Ketua UPzis SMASH SMAN 1 Hampang serta dewan guru.

Syamsul Rahman menyampaikan bantuan disalurkan kepada 33 pelajar dan tenaga pendidik di SMAN 1 Hampang.

"Masing-masing menerima Rp250 ribu. Bantuan yang tersalurkan untuk 33 anak senilai Rp 8.250.000. Dan Rp500 ribu untuk dua orang pendidik dan tenaga pendidikan honorer, sehingga total bantuan Rp. 9.250.000,” jelasnya.

Pada Rabu (28/09) kemarin, Baznas Kalsel juga telah menyalurkan dana bantuan serupa di SMAN 2 Kotabaru sekaligus menyerahkan SK Pengurus Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah untuk SMAN 1 Hampang dan SMAN 2 Kotabaru.

Vini Apriliana, salah satu penerima bantuan, merasa sangat bersyukur atas bantuan BAZNAS yang ia terima. Dia berjanji akan memaksimalkan bantuan ini untuk keperluan sekolahnya.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Hampang, Moh Syaiful Huda, mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan dana bantuan untuk siswa kurang mampu.

Pelopor terbentuknya UPZis di SMAN 1 Hampang itu berharap bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik dan memberi manfaat yang maksimal bagi para penerima.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Baznas untuk anak-anak kita yang kurang mampu. Semoga bermanfaat untuk membantu fasilitas pendidikan mereka, sehingga kelak bisa menunjang lahirnya prestasi yang membanggakan," ujarnya.



Komentar
Banner
Banner