Pemkab Barito Kuala

Baznas Batola Salurkan Zakat Senilai Rp91,5 Juta

apahabar.com, MARABAHAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barito Kuala kembali menyalurkan zakat kepada yang berhak,…

Featured-Image
Mewakili Pemkab Batola, Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony menyerahkan zakat kepada pelajar. Foto: Humpro Setda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barito Kuala kembali menyalurkan zakat kepada yang berhak, Selasa (20/10).

Total zakat yang disalurkan dalam Sosialisasi dan Rapat Kerja Baznas Batola tersebut sebesar Rp91,5 juta.

Uang zakat yang disalurkan itu diperuntukkan kepada pelajar SD, SLTP, dan SLTA sebesar Rp13 juta. Semua anggaran berasal dari penerimaan UPZ Pemkab Batola.

Juga disalurkan dari penerimaan UPZ Kantor Kemenag sebesar Rp33,5 juta, penerimaan Baznas Batola Rp15 juta, serta bantuan anak yatim yang disalurkan melalui KUA Tabunganen, Alalak dan Mandastana masing-masing Rp10 juta.

“Sebelumnya selama April, Mei, Juni dan Agustus 2020, sudah disalurkan zakat sebesar Rp139 juta,” jelas Hazrul Aswad, Wakil Ketua I Baznas Batola.

“Itu termasuk bantuan bahan pokok untuk mustahiq yang terdampak Covid-19 sebanyak 310 orang dengan total dana Rp47,6 juta. Total zakat yang disalurkan hingga sekarang mencapai Rp230,6 juta,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner