Tak Berkategori

Bayar SPP Pakai Gopay dan Ovo Bukan Lagi Lelucon

apahabar.com, BOGOR – Kemajuan teknologi terus bergerak. Semua serba mudah. Bahkan jika bayar SPP via Gopay…

Featured-Image
Bayar SPP Pakai Gopay, Ovo, dkk Bukan Lagi Lelucon di Sekolah-Sekolah Ini!. FOTO-OVO

bakabar.com, BOGOR - Kemajuan teknologi terus bergerak. Semua serba mudah. Bahkan jika bayar SPP via Gopay dan Ovo bukan lah sebuah lelucon, tapi kenyataan.

Itu dibuktikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Akhlaqiyah di Semarang, Jawa Tengah yang telah menggunakan sistem pembayaran digital untuk transaksi SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan).

Beberapa hari lalu, sekolah itu bahkan mengunggah fotoQRIS(Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran SPP-nya.

Dalam gambar yang diunggah akun Instagram MI Akhlaqiyah tertulis, “Menerima pembayaran melalui aplikasi di bawah ini (LinkAja, GoMobile, Simobi, Dana,Ovo, Sakuku, dan sebagainya) dan aplikasi-aplikasi lain yang menerima QRIS.”

Tak cuma untuk bayar SPP, kode QRIS di MI tersebut juga dapat digunakan dalam pendaftaran ulang para siswanya. Bahkan, pendaftaran siswa baru pun digelar secara daring melalui formulir digital.

Berdasarkan pantauanWarta Ekonomi, hampir 150 institusi sudah tergabung di layananGoBillsmilik Gojek sehingga pembayaran bisa dilakukan lewat aplikasi. Lembaga pendidikan yang terdaftar terdiri atas sekolah, pesantren, bimbingan belajar, sampai universitas.

Sejumlah nama lembaga pendidikan tersebut, yakni: Universitas Muhammadiyah Tangerang, UNICEF Kampung Inggris, TK Harapan Inggris, Sekolah Sahabat Alam, SMP Annuriyah Jagakarsa, SMK Teknologi Pembangunan, SMA Batik 1, Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Ponpes Annuriyah Jagakarsa, MTs Annajah Jakarta, LP3I, hingga BKB Nurul Fikri. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor induk di institusi pendidikan setelah memilih institusi di layananGoBills. (rep)

Baca Juga: 2020, Kalsel Targetkan Realisasi Investasi Belasan Triliun

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Tarik Pajak Warung Kopi Modern

Baca Juga:Wabah Corona Dijamin Tak Ganggu Investasi di Kalsel

Baca Juga: Besok, Gelaran Pasar Murah Sambut Haul Guru Sekumpul

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner