Habar Pemilu 2024

Bawaslu Kotabaru Gandeng Berbagai Pihak Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Kotabaru menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dihelat tanggal 14 Februari. 

Featured-Image
Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriansyah saat dijumpai wartawan di sela sosialisasi partisipatif. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Bawaslu Kotabaru menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dihelat tanggal 14 Februari. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua Bawaslu Kotabaru, Rony Safriansyah di sela Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Sabtu (3/2) di salah satu hotel tdi Kotabaru.

"Pemilu ini tinggal 11 hari lagi. Jadi, banyak hal yang harus diawasi bersama di sisa tahapan kampanye, masa tenang lalu dilanjutkan dengan pemungutan dan perhitungan suara," ujar Rony, eks Sekretaris KONI Kotabaru ini.

Rony bilang, jumlah petugas atau komisioner Bawaslu jangkauan pengawasan terbatas, sehingga diharapkan adanya partisipasi dari pemda maupun elemen masyarakat seperti ormas, mahasiswa, kelompok agama, serta insan pers.

"Tentu dalam hal ini, kami mengajak seluruh elemen dapat bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. Sebab, tanpa partisipasi masyarakat pemilu tidak bisa berjalan lancar, tertib, aman dan jurdil," ucapnya.

Selain itu, Rony juga mengingatkan agar masyarakat Sa Ijaan bisa menyambut gembira pemilu dengan cara beramai-ramai hadir ke TPS. 

"Kami ingatkan, jangan sampai ada yang golput. Jangan tidak hadir ke TPS, mudah-mudahan tingkat kehadiran ke TPS kita di atas 80 persen," tutup Rony.

Sebagai informasi tambahan, dalam sosialisasi, Bawaslu Kotabaru juga menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya, Varinia Pura Damayanti, selaku tim pemeriksa daerah DKPP Kalsel dan Dr H Nurzazin MA, pegiat pemilu Kotabaru.

Editor
Komentar
Banner
Banner