Habar Pemilu 2024

Bawaslu Kalsel Siap Ciptakan Pemilu 2024 Jujur dan Adil

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersiap menciptakan seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil.

Featured-Image
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersiap menghadapi seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil.

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersiap menciptakan seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil.

Kesiapan tersebut sesuai dengan formasi struktur organisasi yang baru, yakni Thessa Aji Budiono dan Des Rizal Rachmat Rofiat Darodjat.

Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono mengatakan target utama Bawaslu ke depan meningkatkan partisipasi publik dalam mengawasi Pemilu 2024.

Aries pun optimis rekannya Thessa Aji Budiono dengan bekal pengalaman sebelumnya Anggota Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu mampu mengimplementasikan program tersebut.

Diketahui Des Rizali saat ini memegang jabatan Koordinator Divisi Pencegahan, Partispasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kalsel.

“Kawan kita master di bidang manajerial, kita dapuk di koordinator SDM dan Pak Thessa ahli aktif di bidang pendidikan mencerdaskan anak bangsa itu cocok di bidang pencegahan, parmas, dan partisipasi masyarakat sehingga bisa meningkatkan partisipasi publik dalam pengawasan Pemilu,” ujarnya, Senin (31/7/2023).

Aries menambahkan, Bawaslu Kalsel juga mendapat kekuatan baru dari sisi hukum.

Dalam struktur organisasi Bawaslu Kalsel saat ini ada dua orang komisioner dengan titel master hukum yaitu M Radini selaku Koordinator Divisi Penanganan, Pelanggaran, Data, dan Informasi dan Akhmad Mukhlis sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.

“Dengan formasi yang ada, itu menurut saya sangat ideal. Karena kita punya dua orang master hukum,” ucapnya.

Sekretaris Bawaslu Kalsel T Dashya menyampaikan pihak sekretariat telah memantapkan sinergi dengan struktur organisasi yang telah dibentuk pascapelantikan dua komisioner baru.

"Kami akan dituntun secara konkret sehingga kita bisa menindaklanjuti setiap tahapan kepemimpinan berdasarkan arahan ketua maupun anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner