Tak Berkategori

Bawa Kabur Perahu Warga, Pasien RSJ di Kaltim Melompat ke Sungai

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang warga bernama Misran (41) tiba-tiba melompat ke Perairan Sungai Mahakam, Kelurahan Loa…

Featured-Image
Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban yang melompat ke Sungai Mahakam. Foto-apahabar.com / istimewa.

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seorang warga bernama Misran (41) tiba-tiba melompat ke Perairan Sungai Mahakam, Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong pada Sabtu (8/1) sekira pukul 10.00 Wita. Hal itu dilakukannya setelah membawa kabur perahu milik warga. Belakangan korban diketahui merupakan pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Informasi yang diterima Tim SAR bahwa saat itu korban hendak menyeberangi sungai Mahakam dari Desa Tanjung Batu ke Dusun Bengkinang dengan menggunakan perahu ketinting milik warga. Saat itu korban menaiki perahu dan menyalakan mesin tanpa menggunakan busana.

“Korban ini naik kapal ketinting milik warga tanpa memakai busana (telanjang). Terus dikejarlah sama pemiliknya,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas I Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta, pada Sabtu sore.

Pada saat di depan kapal ponton, tiba-tiba korban melompat dari kapal ke sungai Mahakam dan tenggelam. Pemilik kapal yakni Misrantion pun terkejut dan berusaha mencari, namun korban sudah hanyut tenggelam.

“Selanjutnya saksi dan warga sampai saat ini melakukan pencarian korban di Perairan Sungai Mahakam Dusun Bengkinang, Kelueahan Loa Tebu, Tenggarongm namun belum diketemukan,” pungkasnya.

Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.



Komentar
Banner
Banner