Hot Borneo

Batola Buka Perekrutan PPPK Fungsional Teknis, Simak Persyaratannya

Setelah guru dan tenaga kesehatan, Pemkab Barito Kuala (Batola) membuka perekrutan PPPK untuk jabatan fungsional teknis.

Featured-Image
Pranata komputer menjadi formasi mayoritas dalam perekrutan PPPK oleh Pemkab Batola.

bakabar.com, MARABAHAN - Setelah guru dan tenaga kesehatan, Pemkab Barito Kuala (Batola) membuka perekrutan Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional teknis.

Dikutip dari laman resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Batola, Kamis (22/12), formasi yang akan direkrut berjumlah 33.

Adapun jabatan yang dicari di antaranya analis kebijakan, analis ketahanan pangan, arsiparis, penyuluh hukum, pengelola badan dan jasa, serta teknik jalan dan jembatan.

Dari sekian formasi yang dicari, pranata komputer mendominasi dengan kebutuhan sebanyak 13 orang, baik ahli pertama maupun terampil.

Sementara kualifikasi pendidikan pranata komputer mulai dari S-1 Ilmu Komputer, Teknik Informatika, hingga D-III Komputer.

Selain persyaratan umum seperti berusia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 57 tahun, juga terdapat persyaratan khusus.

Termasuk persyaratan khusus adalah memiliki pengalaman paling singkat 2 tahun di bidang kerja yang relevan untuk jenjang terampil maupun ahli pertama.

Pengalaman dibuktikan dengan surat keterangan minimal bertanda tangan pejabat pimpinan tinggi pratama untuk pelamar yang bekerja di instansi pemerintah.

Sementara pelamar yang bekerja di perusahaan swasta, lembaga swadaya nonpemerintah atau yayasan, surat keterangan minimal ditandatangani direktur atau kepala bidang sumber daya.

Penyandang disabilitas juga berhak melamar dengan syarat khusus melampirkan surat keterangan dokter rumah sakit pemerintah, serta menampilkan video yang menunjukkan kegiatan di tempat kerja.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, pendaftaran seleksi administrasi dibuka 22 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023 melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Sementara hasil seleksi administrasi diumumkan 12 hingga 15 Januari. Sedangkan seleksi kompetensi dijadwalkan 10 Maret hingga 3 April 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner