Kebakaran

Baru Diresmikan Isran Noor, Pabrik Smelter Nikel di Kukar Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di pabrik nikel smelter di Kukar Kaltim. Pabrik itu baru saja diresmikan eks Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Featured-Image
Tangkapan layar video amatir kebakaran yang terjadi di pabrik nikel smelter Desa Pendingin, Sangasanga, Kutai Kartanegara. Foto: Tangkap Layar

bakabar.com, BALIKPAPAN - Kebakaran hebat terjadi di pabrik nikel smelter di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) Rabu (11/10). Pabrik itu baru saja diresmikan eks Gubernur Kaltim, Isran Noor.

“Iya, ada kebakaran di sini, ini masih di TKP tahap pendinginan,” kata salah satu petugas Damkar, Rahman.

Pabrik tersebut berlokasi di Desa Pendingin, Kecamatan Sangasanga. Api terlihat menghanguskan salah satu bangunan milik PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) itu.

Api tersebut berkobar pukul 17.30 WITA. Api bermula dari lantai empat sebuah gedung pabrik.

Baca Juga: NasDem Setujui Isran Noor Bakal Dilantik jadi Menteri Pertanian

Baca Juga: Segini Harta Isran Noor yang Dikabarkan jadi Menteri Pertanian

Berdasar informasi yang dihimpun, belum ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun, salah satu pekerja mengalami luka bakar. 

“Sementara korban luka bakar satu orang, korban jiwa enggak ada,” ucap Rahman.

Sebagai informasi, pabrik smelter nikel PT Kalimantan Ferro Industri (KFI) itu baru diresmikan September lalu. Pembangunannya dimulai sejak Januari 2022 dan menelan dana investasi Rp5 triliun.

Selain itu, pabrik itu juga menyerap tenaga kerja lokal 1.700 orang dan 250 tenaga kerja asing. Keberadaan pekerja asing sempat menjadi sorotan lantaran diduga tak mempunyai surat izin bekerja.

Editor


Komentar
Banner
Banner