Penggeledahan KPK

Baru 4 Bulan Dihuni, Rumah Mewah di Kota Bekasi Digeledah KPK

KPK menggeledah sebuah rumah di Perum Taman Kota, Blok B2, Nomor 9, Kota Bekasi, pada Jumat (18/8).

Featured-Image
KPK dikabarkan menggeledah rumah di Perum Taman Kota, Blok B2, Nomor 9, Kota Bekasi, pada Jumat (18/8). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelesah sebuah rumah yang terletak di Perum Taman Kota, Blok B2, Nomor 9, Kota Bekasi, pada Jumat (18/8).

Pantauan bakabar.com di lokasi, rumah mewah itu terdiri beberapa lantai dan berada di ujung jalan sebelah kiri. Sementara sebelah kanan rumah itu terdapat sebuah lahan kosong.

Tembok rumah didominasi warna krem dan berpagar hitam setinggi 3 meter. Di bagian teras terdapat sebuah mobil Toyota Alphard Vellfire berwarna putih dengan nomor polisi B 2247 TBV dan dua sepeda motor.

Pedagang bakso keliling, Pras (37) mengungkap, rumah mewah itu baru baru saja dibangun sekitar tahun 2022, dan baru ditempati selama 4 bulan.

Baca Juga: BREAKING! KPK Geledah Rumah Lantai 3 di Bekasi

“Iya baru tiga atau empat bulan (ditempati) tadinya kosong. Dibangun rumahnya tahun 2022,” kata Pras, saat ditemui di lokasi.

Menurut Pras, rumah megah itu juga dilengkap dengan satu buah kolam renang. Hal itu diketahuinya saat mengantarkan beberapa mangkok bakso pesanan pemilik rumah.

“Ada kolam renangnya luas, waktu itu nganter bakso enam. Di dalam ada keluarganya,” terangnya.

Meskipun pemilik rumah itu sering membeli bakso darinya, Pras mengaku tidak pernah berbincang secara serius dan dalam. Karena itu, ia tidak mengenal siapa pemilik rumah mewah tersebut.

Baca Juga: Breaking! KPK Geledah Kantor Kementerian Ketenagakerjaan

“Enggak tahu kalau yang punya, tapi bapaknya suka keluar kalau sore. Badannya (pemilik rumah) gemuk, agak gede, sudah tua, bisa ngomong Jawa sih,” jelasnya.

Selain menggeledah sebuah rumah, kabarnya KPK juga menggeledah kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Untuk mengonfirmasi kebenaran penggeledahan tersebut, bakabar.com sudah menghubungi Jubir KPK Ali Fikri, namun sampai berita ini tayang belum ada jawaban.

Editor
Komentar
Banner
Banner