Kalteng

Baru 30 Persen Capaian Vaksinasi, PPKM Kapuas Naik Level III

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah menurun, namun status PKKM…

Featured-Image
Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus mengenjot kegiatan vaksinasi untuk mencapai target sasaran vaksinasi sebanyak 320.760 orang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, telah menurun, namun status PKKM daerah ini naik ke level III.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan daerah ini sebenarnya di dalam zonasi adalah zona kuning yaitu resiko rendah.

“Tapi di dalam level PPKM kita naik ke level III. Karena capaian vaksinasi kita kurang dari 40 persen untuk dosis satu,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (19/10).

Panahatan bilang, apabila dari sisi penanganan pandemi Covid-19, Kabupaten Kapuas terbilang sangat bagus.

“Hanya karena capaian vaksinasi yang di tengah jalan dititipkan menjadi tambahan indikator, sehingga itu yang membuat kita naik menjadi level III,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi mengatakan, capaian vaksinasi di Kapuas saat ini baru sekitar 30 persen.

“Kita tetap meningkatkan vaksinasi bekerjasama dengan lintas sektor dan kita harapkan masyarakat juga harus sadar agar mau divaksin,” katanya.

Komentar
Banner
Banner