liga 1

Barito Putera Vs Persik Kediri: Duel Sengit Saling Jaga Tren Positif

PS Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di laga lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim 2023/2024, Sabtu (19/8) pukul 19.00 WIB. 

Featured-Image
Latihan penggawa Barito Putera menjelang pertandingan melawan Persik Kediri. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera akan menjamu Persik Kediri di laga lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim 2023/2024, Sabtu (19/8) pukul 19.00 WIB. 

Melakoni pertandingan di markas Barito Putera, di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, permainan kedua tim diprediksi akan berjalan sengit. terlebih, kedua tim yang tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir mereka.

Barito Putera sedang tampil percaya diri yang bagus. Ia berhasil menang atas Arema FC (4-0) dan Dewa United FC (2-1). Satu laga lainnya berakhir imbang, saat menjadi tamu Persib Bandung.

Sementara, untuk Persik juga meraih hasil sama pada tiga laga terakhir. Dua kali menang dan sekali imbang. Persik menang lawan PSM Makassar 2-1 dan Persis Solo 2-0. Hasil imbang didapat di kandang Bali United FC 1-1.

Baca Juga: Hadapi Rans Nusantara FC, Tekad Dewa United Bangkit dari Keterpurukan

“Kita memang sudah melihat Persik yang memang dalam 3 laga ini bermain bagus. Dimana mampu menaklukkan PSM dan menahan imbang Bali United di kandangnya serta menang atas Persis Solo," Ujar pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, Sabtu (19/8). 

"Kita hanya minta pemain kita bisa lebih sabar dan fokus dalam laga ini,” tambahnya.

Eks Pelatih Timnas Indonesia lantas meminta agar anak asuhnya tetap bermain dengan tenang dan fokus untuk menjalankan strategi agar tidak terprovokasi lawan.

"Pemahaman bermain kita dengan melihat kelebihan lawan tapi saya sampaikan perlu digarisbawahi tetap didukung oleh semangat yang tinggi dan fokus. Itu 2 hal yg penting," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Takluk dari Malaysia, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit

Ia pun yakin timnya bisa meraih poin positif dari Persik usai mengevaluasi kekurangan dari laga melawan Persib Bandung beberapa hari lalu. 

“Kita akan lakukan pendekatan awal untuk mengukur kekuatan lawan, tetapi itu saja tidak cukup, tim harus memiliki semangat tinggi,” pungkasnya. 

Di sisi lain, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan akan memakai pola permainan high pressing yang ditunjukkan Persik sebagai ciri khas bermainnya. 

“Kami masih akan menerapkan strategi yang sama seperti sebelumnya untuk menghadapi Barito Putera. Salah satunya ya tetap melakukan high pressing pada tim lawan,” ucapnya. 

Baca Juga: Taklukkan Bhayangkara FC, Borneo FC Duduki Puncak Klasemen Liga 1

Meskipun percaya diri dengan strategi yang digunakan, dia sadar bahwa pertandingan melawan Barito tidak akan berjalan dengan mudah.

Sebab, karena selain mempunyai kualitas pemain yang bagus, Barito juga memiliki tekad untuk meraih kemenangan untuk meraih posisi puncak klasemen sementara Liga 1. 

Pertandingan antara PS Barito Putera vs Persik Kediri akan disiarkan secara live streaming pada Sabtu (19/8) pukul 19.00 WIB... LINK..

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Buyung Ismu Lessy, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Frendi Saputra (belakang); Hasim Kipuw, Bayu Pradana, Mike Ott (tengah); Murilo, Gustavo Tocantins, Bagus Kaffi (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persik (4-4-2): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Agil Munawar, Hamra Hehanusa, Anderson do Nascimento, Yusuf Meilana (belakang); Arthur Irawan, Rohit Chand, Renan Silva, Supriadi (tengah); Flavio Silva, Riyatno Abiyoso (depan).

Pelatih: Marcelo Rospide.

Editor


Komentar
Banner
Banner