Pemkab Barito Kuala

Bareng Pasukan Kuning di Batola, Piala Adipura Diarak Keliling Marabahan

Seusai diterima di Jakarta, Piala Adipura diarak Forkopimda Barito Kuala (Batola) berkeliling Marabahan, Senin (6/3).

Featured-Image
Sejumlah pelajar menyambut pawai Piala Adipura yang dibawa Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama Forkopimda, Senin (6/3). Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Seusai diterima di Jakarta, Piala Adipura diarak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barito Kuala berkeliling Marabahan, Senin (6/3).

Arak-arakan piala penghargaan yang menitikberatkan kepada kebersihan dan pengelolaan lingkungan tersebut itu dimulai dari Halaman Kantor Bupati Batola.

Kemudian menuju ke Jalan Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Batola, Jalan RA Kartini dan Jalan AIS Nasution.

Di atas pikap, Piala Adipura dipegangi Penjabat Bupati Mujiyat bersama Kapolres AKBP Diaz Sasongko dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Eben Neser Silalahi.

Dalam iring-iringan kendaraan, juga terselip rombongan pasukan kuning atau petugas kebersihan di Batola.

Baca Juga: Adipura Digelar Lagi, Barito Kuala Raih Penghargaan Ketiga

Diketahui penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, Selasa (28/2). Ini merupakan Adipura ketiga yang diraih Batola setelah 2017 dan 2018.

Penilaian Adipura 2022 sendiri dilakukan dua hari sejak 4 dan 5 November 2022, atau semasa kepemimpinan Bupati Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor.

"Setelah tiga kali dapat trofi dan bukan sertifikat, berarti kualitas gotong-royong dan penjagaan kebersihan lingkungan di Batola telah dikelola dengan baik," papar Mujiyat.

"Juga bentuk keterpaduan SKPD terkait, masyarakat, termasuk pasukan kuning. Nilai kebersamaan itu menjadi modal untuk terus meningkat dalam tahun-tahun selanjutnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner